464 Mahasiswa KKLPPM Universitas Malahayati Tahun 2023 Terima Pembekalan

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Sebanyak 464 mahasiswa Universitas Malahayati menerima pembekalan Kuliah Kerja Lapangan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKLPPM) tahun 2003 di Graha Bintang, Rabu (12/7/2023)

KKLPPM Universitas Malahayati tahun 2023 mengambil tema mahasiswa penting “mahasiswa peduli stunting”, hal ini merupakan salah satu kontribusi Universitas Malahayati dalam rangka percepatan penurunan stunting yang merupakan program nasional.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Dr. dr. Achmad Farich, MM menggaris bawahi bahwa mahasiswa nanti akan berkecimpung dengan masyarakat sehingga harus dipahami bahwa masyarakat itu lebih tahu permasalahan yang ada di sekitar mereka.

Baca juga : Rapat Persiapan KKLPPM Universitas Malahayati Bandarlampung Tahun 2023 Bersama Litbang Baperinda Kabupaten Tanggamus

Mahasiswa dapat berdiskusi dan bertukar pikiran dengan masyarakat apa saja yang menjadi permasalahan-permasalahan di wilayahnya dan mencari solusi yang sesuai dengan kondisi dan keadaan masyarakat itu.

“Ikuti dan beradaptasi apa yang menjadi kebiasaan baik di pekon yang kalian tempati dan selalu komunikasi dengan pembimbing lapangan terkait masalah-masalah yang ada,” pesannya.

Rektor mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tanggamus atas diperkenankannya Universitas Malahayati menyelenggarakan KKLPPM di Kabupaten Tanggamus tahun 2023.

Staf Ahli Kabupaten Tanggamus M. Gilas Kurniawan mewakili Bupati Tanggamus menyampaikan atas nama masyarakat mengucapkan berterima kasih, kabupaten Tanggamus menjadi lokus program KKLPPM Universitas Malahayati Bandar Lampung

“Apabila nanti para mahasiswa hadir di wilayah Tanggamus dengan tangan terbuka kami siap menyambutnya,” kata M. Gilas.

M. Gilas mengatakan, dengan keberadaan mahasiswa KKLPPM di lapangan merupakan bagian dari mensinergikan ilmu-ilmu pengetahuan yang sudah diperoleh di dunia pendidikan untuk diterapkan di tengah-tengah masyarakat. Selanjutnya ini akan menjadi bekal mahasiswa untuk dapat meneruskan estafet perjuangan membangun bangsa ini setelah lulus.

Kegiatan KKL PPM diikuti 464 mahasiswa dari fakultas kedokteran, fakultas ilmu kesehatan, fakultas teknik, fakultas ekonomi, dan fakultas hukum.

Tujuan pembekalan ini memberikan pemahaman seputar pelaksanaan KKLPPM dan persiapan yang diperlukan sebelum terjun ke masyarakat.

Narasumber pembekalan dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dr. Nurizky Permanajati, MH, Kepala Bidang Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Tanggamus, dan koordinator dosen pembimbing lapangan KKLPPM tahun 2023 Universitas Malahayati. (451/**)

2 replies

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Lampung (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM, secara resmi melepas […]

  2. […] (malahayati.ac.id) : Universitas Malahayati sedang mempersiapkan langkah maju dengan merencanakan pendirian Program […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *