Pengabdian Masyarakat Prodi Akuntansi Universitas Malahayati Angkat Tema “Pengenalan Pengelolaan Anggaran Sektor Publik sebagai Alat Kordinasi dan Komunikasi”

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi Akuntansi Universitas Malahayati mengadakan pengabdian masyarakat di Pondok Pesanteren Ma’had Al Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan. Kamis (20/7/2023).

Pengabdian masyarakat angkat tema “Pengelolaan Pengelolaan Anggaran Sektor Publik sebagai Alat Koordinasi dan Komunikasi, dan tema kedua mengangkat “Pengenalan Peran Pemerintah dan Masyarakat dalam Melakukan Pelayanan Sektor Publik”.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Program Studi Akuntansi, dimana dosen bersama mahasiswa melaksanakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu, pengabdian masyarakat.

Adapun dosen yang ikut dalam kegiatan ini yaitu; Muhammad Luthfi, SE. M.Si., Hardini Ariningrum, SE. M.Ak., Apip Alansori, SE, M.Ak., dan mahasiswa Arodi Akuntansi angkatan 2021 yang ikut adalah: Priatna Alvianti, Aprilia Arini, Evi Noviyana dan Arums Nur Hafizha dan melibatkan 30 mahasiswa prodi akuntansi lainnya.

Ka. Prodi Akuntansi, Muhammad Luthfi, SE. M.Si mengatakan maksud dari kegiatan ini adalah mengenalkan atau literasi tentang bagian dari akuntansi sektor publik yaitu anggaran berkaitan sebagai alat koordinasi dan komunikasi, serta peran pemerintah dan masyarakat dalam melakukan pelayanan sektor publik.

Lebih lanjut Luthfi menyampaikan, sebagaimana diketahui akuntansi sektor publik merupakan bagian dari cabang ilmu akuntansi dimana kegiatannya berhubungan dengan pelayanan masyarakat umum dan tidak mencari laba atau keuntungan. Pemerintah merupakan salah satu pelaksana kegiatan akuntansi sektor publik. Contohnya rumah sakit umum daerah dan pusat, puskesmas, kelembagaan serta kementrian. (gil/humasmalahayatinews)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *