Prodi Kedokteran Universitas Malahayati dan IIKBSI Gelar Senam Sehat, Edukasi, dan Cek Kesehatan

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat memberikan edukasi kesehatan serta melakukan cek kesehatan bersama para istri karyawan Bank Syariah Indonesia (IIKBSI), Minggu (23/7/2023). Kegiatan dihadiri 33 peserta berlangsung di pelataran kantor BSI area Lampung.

Kegiatan dimulai dengan rangkaian senam bersama dilanjutkan pemeriksaan kesehatan berupa tes tekanan darah, gula darah, dan asam urat sebagai langkah awal dalam mendeteksi potensi penyakit degeneratif.

Dosen Prodi Kedokteran Dr. Hetti Rusmini, M.Biomed, dan Tusy Triwahyuni, S.Si, M.Biomed, turut terlibat dalam kegiatan ini bersama mahasiswa FK, Ariani, dan Desta, turut membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan dan edukasi kepada para peserta.

Para peserta yang merupakan istri karyawan BSI merasa antusias dengan kegiatan ini dan menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena selain dapat menjaga kebugaran fisik, mereka juga bisa bersama-sama mendeteksi dan menjaga kesehatan secara dini.

Aster Maria, selaku wakil ketua IIKBSI, mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk kerjasama antara IIKBSI dan berbagai pihak, termasuk Universitas Malahayati, dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Dalam sambutannya, dr. Hetti Rusmini menyampaikan harapannya bahwa kegiatan seperti ini dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan komunitas masyarakat yang peduli dengan pentingnya menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit degeneratif seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit lainnya.

Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi para peserta, tetapi juga menjadi salah satu wujud nyata dari peran prodi kedokteran dalam memberikan edukasi kesehatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan guna mengurangi angka kejadian penyakit degeneratif. (451/**)

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung bersama Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Cabang Lampung, Yayasan Asma Indonesia […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *