24 Sarjana Dokter Ikuti Yudisium Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): 24 mahasiswa lulus menyandang sarjana dokter pada Yudisium Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung, Senin (31/7/2023).

Dekan Fakultas Kedokteran, Toni Prasetia, dr., Sp.PD., FINASIM dalam sambutannya mengatakan, proses yang lulusan hadapi tidaklah mudah, banyak tantangannya. Namun, dengan doa para orang tua dan dukungan para dosen sehingga hari ini mereka dapat dinyatakan lulus dan berhak menyandang sarjana dokter.

“Besok kalian akan mengikuti sumpah dokter. Sumpah dokter ini hanya satu kali seumur hidup, jaga kesehatan, fokus, jangan kemana-mana dulu, istirahat yang cukup, semoga besok acara lancar dan kalian resmi menyandang dokter umum,” pesannya.

Wakil Rektor 4 Drs Suharman, M.Pd mewakili Rektor Universitas Malahayati mengatakan, khusus kepada 24 dokter bahwa mereka telah melalui beberapa tahapan pendidikan selama 6 tahun sehingga hari ini berhak menyandang gelar sarjana.

“Dengan dikukuhkannya hari ini, kalian telah melalui satu langkah, di mana satu langkah lagi kalian akan disumpah dokter dan resmi menyandang gelar dokter umum,” ucapnya

“Pesan saya, setelah anda mengabdi nanti, junjung nama Universitas Malahayati, karena lulusan Universitas paling banyak walaupun baru 20 tahun sudah 4000 alumni universitas, khususnya fakultas kedokteran,” pesannya.

Warek 4 Suharman mengucapkan terima kasih kepada dekan dan  para dosen yang begitu gigih mendidik para lulusan dokter ini. “Semoga anda (lulusan) di lapangan sukses dan berhasil membanggakan orang tua,” harapnya. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *