Guru Besar Universitas Malahayati Bandar Lampung Prof. Taruna Ikrar Beri Kuliah Umum di President University

BEKASI (Malahayati.ac.id): Guru Besar Universitas Malahayati Bandar Lampung Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, Ph.D menjadi pemateri dalam acara Kuliah Tamu yang bertajuk “How to Be World Class Researchers” di selenggarakan Universitas President, Bekasi, Senin (7/8/2023).

Prof. Taruna menyampaikan berbagai pengalamannya selama menempuh pendidikan sampai dengan memperoleh guru besar.

Prof. Taruna juga menjelaskan jika transformasi riset tidak bisa dilepaskan dari pendidikan. “Universitas harus menentukan framework dan bidang keunggulan yang akan di kembangkan ke depannya di masing-masing lokasi kampus sehingga muncul kelebihan atau spesialisasi dari setiap kampus,” ucapnya.

Baca juga : Ketua KKI, Guru Besar Prof. Taruna Ikrar Bekali 24 Calon Dokter Umum Universitas Malahayati

Lanjut Prof. Taruna, untuk menghasilkan inovasi pastinya diperlukan suatu proses, begitu pun menjadi World Class University perlu adanya kolaborasi dengan berbagai pihak dan strategi.Pada kesempatan itu, Prof. Taruna juga menyampaikan bahwa potensi dosen, mahasiswa, dan peran alumni harus lebih dimaksimalkan.

“Universitas juga harus bisa menghasilkan research output dalam bentuk scientific publication sehingga akan menghasilkan karya yang berdampak pada banyak orang. Hal tersebut akan membuat universitas dapat semakin dipercaya oleh masyarakat,” tuturnya, dikutip dari tribunhealth.

Menurut Prof. Taruna, Universitas President mempunyai sumber daya manusia, serta fasilitas yang sangat memadai untuk terus berkembang ke depannya.

Dalam Kuliah Tamu dihadiri Rektor Universitas, Wakil Rektor II Bidang Riset, Pengembangan dan Inovasi, Dekan Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan Prof. Dr. Budi, Sp.A (K), Pendiri Presiden University, Dr. Sudomo, dan ratusan civitas Akademik President University. (451/**)

Sumber photo : Tribunhealth

 

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] (malahayati.ac.id): Guru Besar Tetap Bidang Farmakologi di Fakultas Kedokteran, Universitas Malahayati Bandar Lampung, Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, Ph.D memberikan kuliah umum kepada 150 mahasiswa […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *