Universitas Malahayati Bandar Lampung Gelar Pertemuan Bersama Stakeholder Guna Tingkatkan Mutu Prodi S1 Kesehatan Masyarakat

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung telah mengadakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan mutu program studi sarjana Kesehatan Masyarakat (S1 Kesmas) melalui kolaborasi dengan AIPTKMI (Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia), IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia), stakeholder di lingkungan Provinsi Lampung, alumni dan civitas akademika Universitas Malahayati pada 14-15 Agustus 2023.

Pada hari pertama, narasumber dari AIPTKMI dan IAKMI telah diundang untuk membahas cara menyusun visi, misi, serta tujuan strategis program studi yang baik. Diskusi juga terfokus pada bagaimana meramu kurikulum Kesmas yang terintegrasi dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan turunan dari visi misi yang telah disusun.

Hari kedua, kegiatan melibatkan para stakeholder, termasuk Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, BKKBN Provinsi Lampung, kepala puskesmas di Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pesawaran, dan Kabupaten Lampung Selatan. Selain itu, turut hadir organisasi profesi kesmas seperti IAKMI Provinsi Lampung, PAKKI, PPPKMI, dan PAEI, serta mitra kegiatan tridarma lainnya, seperti RS Pertamina Bintang Amin, RS Abdul Muluk, RS A. Yani, Lapas Perempuan Bandar Lampung, PKBI serta para alumni, mahasiswa, dan dosen.

Kegiatan ini juga menjadi momentum penting bagi Prodi S1 Kesehatan Masyarakat untuk meluncurkan kurikulum Kesmas MBKM tahun 2023, sekaligus penandatanganan atau perpanjangan perjanjian kerja sama dengan mitra-mitra terkait.

Nurhalina Sari, M.K.M., Kaprodi Sarjana Kesehatan Masyarakat, mengharapkan bahwa kegiatan ini akan menjadi langkah konkret bagi program studi S1 Kesmas untuk meningkatkan mutu lulusannya, terutama di Provinsi Lampung. “Kehadiran para narasumber dan stakeholder diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga bagi pengembangan program studi S1 Kesmas di masa mendatang,” ucapnya. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *