Rektor Universitas Malahayati Kunjungi UoC dan UPM Malaysia Tingkatkan Kerjasama Internasional

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati (Unmal), Dr. Achmad Farich, dr., M.M., memimpin kunjungan penting ke University of Cyberjaya Malaysia (UoC) dan University of Putra Malaysia (UPM) dalam rangka International Students-Lecturers Mobility and Research Collaboration Program, Kamis (7/12/2023). Pada kegiatan ini, mahasiswa pasca sarjana Kesmas Unmal memiliki kesempatan unik belajar di kelas internasional UoC, mendekatkan diri dengan proses pembelajaran bersama mahasiswa internasional UoC, dan berinteraksi dengan profesor kelas dunia UoC.

“Tujuan utama adalah memberikan pengalaman belajar yang lebih mendalam dan global kepada mahasiswa Universitas Malahayati,” ucap Slamet Widodo, Kepala Kerja Sama Internasional Universitas Malahayati.

Tidak hanya itu, Dr. Achmad Farich juga turut berkontribusi dengan memberikan paparan kuliah tentang pemberdayaan masyarakat dalam penanganan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia. Hal ini menjadi langkah strategis dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan pemahaman global terhadap tantangan kesehatan yang dihadapi Indonesia.

Kunjungan ini tidak hanya memperkuat hubungan antar lembaga pendidikan tinggi. Tetapi juga mendorong pertukaran pengetahuan lintas batas, memperluas wawasan mahasiswa, dan mendukung upaya bersama dalam penelitian kolaboratif. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *