Ajang Unjuk Bakat, Rektor Achmad Farich Buka Malahayati Youthfest 2023

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., membuka acara spektakuler tahunan, Malahayati Youthfest, di pelataran gedung rektorat Universitas Malahayati. Dalam sambutannya, Rektor Achmad Farich menyampaikan kegembiraan dan kebanggaannya atas partisipasi peserta dalam kegiatan tahun 2023.

Rektor menjelaskan bahwa Malahayati Youthfest diadakan dengan tujuan untuk merangsang dan melatih kreativitas mahasiswa dalam menyelenggarakan event serta menjadi event organizer. Meskipun merupakan kegiatan internal, festival ini berhasil menarik perhatian peserta dari luar, sekaligus memperkenalkan potensi kampus yang luas dengan fasilitas unggulan seperti rumah sakit, asrama, tempat penginapan, dan fasilitas olahraga.

“Saya sangat senang melihat animo peserta, terutama siswa dari sekolah tingkat lanjutan atas yang hadir hari ini. Selamat datang di kampus Universitas Malahayati, dan kepada seluruh partisipan Malahayati Youthfest , kami mengucapkan selamat datang,” ucap Rektor Achmad Farich.

Rektor juga memperkenalkan lima fakultas dengan 20 program studi di dalamnya kepada peserta. Fakultas-fakultas tersebut meliputi kedokteran, ekonomi manajemen, hukum, ilmu kesehatan, dan teknik. Sementara itu, kegiatan kemahasiswaan di bawah bimbingan Dr. Eng Rina Febrina terus berkembang, didukung oleh beragam UKM yang terus bertambah.

Dalam acara tersebut, Rektor mengumumkan rencana pengembangan program studi baru, termasuk Kedokteran Gigi dan S2 Manajemen yang sedang dalam proses pengajuan izin. Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr. Lolita Sary, SKM.,M.Kes., turut hadir dan memperkenalkan 10 program studi di bawah kepemimpinannya.

“Bagi peserta yang ingin masuk ke program studi yang ada di fakultas ilmu kesehatan kalian sudah mengenal siapa dekannya,” ujar Rektor Farich dengan senyum.

Kabag Kemahasiswaan, Rudi Winarno, S.Kep., NS., M.Kes, melaporkan bahwa Malahayati Youthfest 2023 diikuti oleh 95 peserta dengan 7 cabang lomba, termasuk lomba puisi, news casting, story telling, solo song, dangdut, speech, fotografi, dan desain poster. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 22 Desember 2023, disertai dengan 66 bazar yang meramaikan acara.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Wakil Rektor III merangkap Plt. Warek I Dr. Eng Rina Febrina, ST., MT, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr. Lolita Sary, SKM.,M.Kes., Kaprodi Ilmu Hukum Rissa Afni Martinouva, Amd, S.H., M.H., Kabiro Kemahasiswaan Ricko Gunawan, S.Kep., M.Kes, dan Kepala Humas Emil Tanhar, SE, dan Ahmad Iqbal, S.S, Kepala Bagian P3T, yang turut memberikan dukungan pada Malahayati Youthfest .

(Editor: Asyihin)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *