Rektor Universitas Malahayati Achmad Farich Buka The 1st International Conference on Economy, Social, and Humanity 2023

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., membuka secara resmi The 1st International Conference on Economy, Social, and Humanity (ICSH) 2023 di Graha Bintang, Selasa (19/12/2023).

Dalam sambutannya, Rektor Achmad Farich menyambut hangat Para undangan, termasuk pembicara utama, presenter paralel, tamu terhormat, dan peserta konferensi, serta mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, atas nikmat, rahmat, dan kesehatan yang memungkinkan peserta hadir di ruangan konferensi.

Universitas Malahayati dengan bangga menjadi tuan rumah konferensi, yang diselenggarakan secara hybrid, menggabungkan mode offline dan online. Konferensi Internasional tentang Ekonomi, Sosial, dan Kemanusiaan (ICSH) tahun 2023 ini mengangkat tema “Kemunculan Hukum dan Ekonomi dalam Pandangan Globalisasi.”

Rektor Achmad Farich menyoroti kebutuhan akan standar hukum baru dan peninjauan konsep dan aturan hukum internasional. Beliau menekankan bahwa masyarakat global yang semakin terintegrasi memunculkan perubahan signifikan dalam evolusi hukum internasional.

Perubahan struktural masyarakat internasional pasca Perang Dunia II, munculnya pemerintahan baru setelah proses dekolonisasi, dan pembentukan organisasi internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa menjadi sorotan dalam diskusi konferensi.

“Dalam beberapa dekade terakhir, globalisasi ekonomi, didorong oleh kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, memberikan dampak struktural pada evolusi hukum internasional. Integrasi pasar, jaringan komunikasi, dan transportasi telah mempercepat pertukaran produk dan layanan, serta komunikasi antarnegara”, ucap rektor.

Rektor Achmad Farich berharap konferensi ini dapat memberikan kontribusi literatur dan referensi baru terkait konsep ekonomi, sosial, dan hukum dalam menghadapi kompleksitas tantangan global. Rektor Achmad Farich mengajak semua peserta untuk berkontribusi secara signifikan terhadap peran hukum dan perekonomian di Indonesia, mendukung kontribusi positif di tingkat global.

Dalam penutupnya, rektor menyampaikan terima kasih kepada pembicara utama dan panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan konferensi ini. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada tamu dan peserta yang telah hadir, dan diharapkan mengikuti konferensi ini dengan penuh makna.

Editor: Asyihin

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *