Antusias Pengunjung Hari Keempat Meriahkan Malahayati Youthfest

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Pada hari keempat pelaksanaan Malahayati Youthfest, yang berlangsung sejak 18 hingga 22 Desember 2023, antusiasme pengunjung terus meningkat. Tampak pengunjung memadati stand UMKM kuliner dan berbagai produk di Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Emil Tanhar, S. Kom, selaku Kepala Humas Universitas Malahayati, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah hasil dari kolaborasi antara Biro Kemahasiswaan Universitas dengan mahasiswa. Dalam upaya untuk memperkenalkan Universitas Malahayati kepada para peserta lomba dan pengunjung.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara biro kemahasiswaan universitas dengan mahasiswa dalam rangka mengenalkan universitas Malahayati kepada para peserta (pelajar) lomba dan para pengunjung yang hadir,” kata Emil.

Malam puncak Malahayati Youthfest, dijadwalkan ditutup Jumat malam, 22 Desember 2023, akan dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan dari sebagian pemenang lomba dan partisipasi mahasiswa.

Ricko Gunawan, S.Kep., M.Kes, selaku Kabiro Kemahasiswaan, menjelaskan bahwa terdapat tujuh kategori lomba yang dipertandingkan, termasuk lomba puisi, news casting, storytelling, solo song, dangdut, speech, fotografi, dan desain poster. Setiap juara dari masing-masing kategori akan mendapatkan dukungan uang pembinaan dan beasiswa kuliah dari Universitas Malahayati.

“Juara pertama pada semua cabang lomba, berhak mendapatkan piala, uang pembinaan, dan beasiswa kuliah 100% untuk SPP dan uang bangunan senilai Rp60 Juta. Penghargaan serupa juga diberikan untuk juara kedua dan ketiga, dengan besaran beasiswa dan uang bangunan berkuliah yang disesuaikan.

Seluruh pemenang memiliki kebebasan untuk memilih program studi yang diminati di Universitas Malahayati. Pilihan program studi meliputi Prodi S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Industri, S1 Teknik Lingkungan, S1 Teknik Mesin, S1 Ekonomi Manajemen, S1 Ekonomi Akuntansi, S1 Ilmu Hukum, S1 Kesehatan Masyarakat, dan S1 Psikologi.

Kepala Biro Administrasi Akademik (BAA) Universitas Malahayati Bandarlampung, Tarmizi, SE., M.Ak  menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia khususnya biro kemahasiswaan yang telah sukses menggelar kegiatan Malahayati Youthfest.

“Keberhasilan Malahayati Youthfest ini adalah hasil dari kerja keras, kolaborasi, dan semangat tim panitia. Saya yakin bahwa keberhasilan ini juga akan memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh dosen dan mahasiswa untuk terus berkontribusi positif dalam kehidupan kampus,” tambah Tarmizi.

Tarmizi berharap Malahayati Youthfest tidak hanya memberikan kesan positif bagi mahasiswa, tetapi juga memberikan citra positif bagi Universitas Malahayati. Keberhasilan acara ini diharapkan dapat menjadi tradisi yang terus dilanjutkan dan menjadi sorotan dalam kalender kegiatan kampus.

Editor : Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *