Mahasiswa Universitas Malahayati Bandar Lampung Juara 1 Internasional Karate UJN Martial Art Competition 2023

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Malahayati Bandar Lampung, Zamzam Abdul Haq dan Rian Muhammad Akbar, kembali membuat bangga almamater mereka dengan meraih juara pertama di Kejuaraan Karate UJN Martial Art Competition 2023 yang memperebutkan Piala Menteri Pemuda Oleh Raga (Menpora). Kompetisi ini berlangsung di Jakarta Timur pada 9-10 Desember 2023.

Prestasi luar biasa ini menandai keunggulan kedua mahasiswa dalam kelas senior pada tingkat internasional. Zamzam Abdul Haq berhasil meraih juara pertama di kelas senior 67 kg putra, sementara Rian Muhammad Akbar meraih prestasi serupa di kelas senior 60 kg putra.

Sebelumnya, Zamzam Abdul Haq telah menorehkan namanya dalam sejarah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Inkado Open tahun 2023 pada 19 Agustus di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, di mana ia juga meraih gelar juara pertama.

“Saya sangat bangga bisa meraih medali emas di event internasional. Ini pengalaman yang sangat mendebarkan bagi saya,” ucap Zamzam, Rabu (27/12/2023)

Sedangkan, Rian Muhammad Akbar berharap ke depan dapat kembali meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama Universitas Malahayati. Capaian inj merupakan suata kebanggan bagi dirinya yang merupakan mahasiswa Universitas Malahayati.

“Semoga ke depan akan banyak mahasiswa Universitas Malahayati yang meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., menyampaikan selamat atas pencapaian kedua mahasiswa tersebut. “Ini kebanggaan bagi semuanya, ada banyak mahasiswa kita yang telah meraih prestasi terutama di bidang olahraga di tingkat nasional dan internasional,” ucap rektor penuh bangga.

Dr. Achmad Farich menambahkan bahwa Universitas Malahayati secara konsisten melakukan pembinaan terhadap mahasiswa yang memiliki minat, bakat, serta potensi untuk meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Ia juga mengungkapkan bahwa universitas ini memberikan penghargaan kepada semua mahasiswa yang berhasil meraih prestasi di berbagai bidang.

Prestasi yang diraih oleh Zamzam Abdul Haq dan Rian Muhammad Akbar tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Universitas Malahayati, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi terbaik di tingkat nasional maupun internasional. (**)

Editor : Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *