Kabiro BAA Universitas Malahayati Ingatkan Mahasiswa Input KRS Genap Tahun 2023/2024 Tepat Waktu

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Kepala Biro Bagian Administrasi dan Akademik Universitas Malahayati Bandar Lampung, Tarmizi, SE., M. Akt, mengingatkan kepada seluruh mahasiswa untuk segera melakukan input Kartu Rencana Studi (KRS) genap tahun 2023/2024.

Baca juga: Ketentuan Pengisian KRS dan Jadwal Input KRS Semester Genap 2023/2024 Universitas Malahayati

“Penginputan KRS telah dimulai sejak 11 Desember 2023 dan akan berakhir pada 22 Januari 2024, sesuai dengan surat himbauan yang telah diumumkan,” katanya.

Tarmizi juga mengajak Kaprodi dan Pembimbing Akademik (PA) untuk ikut membantu mengimbau mahasiswa agar mematuhi jadwal penginputan KRS.

Beliau menjelaskan bahwa saat ini penginputan KRS memiliki batas waktu yang diberikan sesuai yang tercantum pada Permendikbudristek Nomor 31 Tahun 2022 yaitu dua bulan sejak perkuliahan dimulai. Data check point genap 2023/2024 -2 akan digunakan untuk bahan monitoring dan evaluasi Pelaporan PDDikti semester 2023/2024.

“Jika mahasiswa melewatkan batas waktu yang ditentukan, mereka tidak dapat lagi melakukan input KRS. Dampaknya, mahasiswa tersebut akan dianggap non aktif dan diharuskan mengajukan cuti belajar,” terangnya.

Tarmizi menekankan pentingnya penginputan KRS tepat waktu, karena hal ini berkontribusi pada kelancaran administrasi perkuliahan. Mahasiswa diingatkan untuk mematuhi jadwal yang telah ditentukan guna menghindari dampak negatif terkait status aktifitas perkuliahan mereka. (**)

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *