929 Sarjana Universitas Malahayati Bandar Lampung Ikuti Wisuda ke-36

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Sebanyak 929 sarjana Universitas Malahayati Bandar Lampung mengikuti prosesi wisuda ke-36 di Graha Bintang, Sabtu (20/1/2024).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan menyelesaikan perjalanan akademik mereka dalam kurun waktu 3-4 tahun.

Rektor Farich menegaskan komitmen universitas dalam mendidik generasi handal yang siap berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Rektor mengumumkan bahwa Universitas Malahayati telah meluluskan sebanyak 16.868 alumni yang telah tersebar di berbagai instansi pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia.

“Tema wisuda kali ini, ‘Tangguh, Inovatif, dan Beretika Menuju Indonesia Emas,’ mencerminkan tekad setiap lulusan untuk selalu tangguh dan siap berinovasi, sebagai langkah menuju Indonesia Emas 2045,” ucap rektor.

Selain itu, Rektor mengajak para lulusan untuk memandang hari ini bukan sebagai akhir, melainkan awal dari babak baru penuh tantangan di dunia luar.

Dalam era persaingan ketat, Rektor Achmad Farich mengingatkan para lulusan untuk terus belajar, meningkatkan keilmuan, dan berkembang dalam inovasi, kreativitas, dan ketangguhan. Ia menyoroti pentingnya komitmen untuk bersaing secara kompetitif di tingkat global.

“Saya berharap bahwa setiap sarjana tetap bersemangat mengejar ilmu dan pengalaman. Jangan berpuas diri, teruslah belajar dan berkembang, terutama dalam memanfaatkan teknologi informasi, digitalisasi, dan kecerdasan buatan sebagai kunci menuju keberhasilan dan mewujudkan impian-impian,” pesannya.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada dosen dan pembimbing akademik yang gigih membimbing mahasiswa selama perjalanan akademik. Rektor bangga memiliki tim pengajar yang berdedikasi mencetak lulusan kompeten, handal, dan berdaya saing.

“Terima kasih juga disampaikan kepada orang tua dan keluarga yang telah memberikan kepercayaan kepada Universitas Malahayati. Keberhasilan wisudawan dianggap sebagai hasil dedikasi orang tua yang memberikan dukungan dan motivasi,” ucapnya.

Di penutup sambutannya, rektor menyerahkan kembali para sarjana kepada para orang tua, dengan harapan setiap langkah di masa depan mereka diberkati dan membawa kesuksesan.

“Semoga generasi baru ini menjadi agen perubahan yang membawa berkah bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *