Tri Imawati, Bidan Berprestasi Sampaikan Pesan Inspiratif pada Wisuda Universitas Malahayati

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Pada wisuda Universitas Malahayati Bandar Lampung, Sabtu, 20 Januari 2024, Tri Imawati, seorang wisudawan dari Profesi Bidan, memegang tanggung jawab sebagai perwakilan seluruh mahasiswa yang meraih gelar pada hari tersebut. Dalam sambutannya, Tri Imawati menyampaikan ucapan terima kasih dan pesan inspiratif kepada seluruh hadirin.

Mewakili rekan-rekan wisudawan lainnya, Tri Imawati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor beserta jajarannya, Dekan, Kaprodi, dosen, dan seluruh civitas akademika Universitas Malahayati Bandar Lampung. Rasa syukur juga disampaikan kepada orangtua, suami, dan keluarga tercinta yang selalu memberikan dukungan dan inspirasi.

Baca juga : 929 Sarjana Universitas Malahayati Bandar Lampung Ikuti Wisuda ke-36

Tri Imawati menekankan kebanggaannya menjadi bagian dari lulusan Universitas Malahayati, menyatakan alasan mengapa universitas ini dianggap terbaik. “Universitas Malahayati memiliki banyak percepatan, dari segi infrastruktur, sarana prasarana, mutu perkuliahan, hingga peningkatan sumber daya manusia,” ungkapnya.

Prestasi luar biasa Tri Imawati tergambar saat menjadi nominasi Tempat Praktik Mandiri Bidan tingkat nasional. Dukungan langsung dari Rektor dalam mengadvokasi mereka saat penilaian dan survei lapangan tahap akhir menjadi pendorong prestasi tersebut. Proses tersebut bahkan membawa provinsi Lampung, melalui Tempat Praktik Mandiri Bidan, meraih gelar juara I Tingkat Nasional Regional II.

Dalam ungkapannya, Tri Imawati dengan tulus mempersembahkan prestasinya untuk Universitas Malahayati Bandar Lampung, Ikatan Bidan Indonesia Daerah Lampung, dan rekan-rekan seperjuangan dari angkatan 2023. Ia menyoroti peran dosen hebat Universitas Malahayati yang memberikan bimbingan, motivasi, dan arahan selama perjalanan kuliah.

“Bangga menjadi Lulusan Universitas Malahayati Bandar Lampung,” ucap Tri Imawati dengan penuh semangat.

Dalam refleksi perjalanan mereka, Tri Imawati menyinggung kompleksitas menyelaraskan pekerjaan, keluarga, dan kampus yang seringkali membuat mereka merasa lelah. “Wisuda hari ini menjadi bukti nyata dari perjuangan dan kegigihan kita, yang disyukuri dengan penuh keikhlasan dan rasa syukur kepada Allah,” ucapnya.

Tri Imawati juga memberikan motivasi kepada teman-teman sesama wisudawan, mengingatkan bahwa setiap proses pendidikan memiliki nilai dan makna tersendiri. Ia mencontohkan aplikasi teori ke dalam praktik dengan mengkoneksikan layanan bidan dengan jurnal yang evidence-based, mendorong inovasi layanan masyarakat yang lebih variatif, termasuk pengembangan komplementer dengan kearifan lokal yang diakui secara jurnal.

Baca juga: Dr. Muhammad Kadafi Dorong Semangat Menuju Indonesia Emas 2045 pada Kuliah Umum Wisuda Universitas Malahayati

Dengan berakhirnya masa kuliah, Tri Imawati dan teman-teman sejawatnya siap menghadapi tantangan di masa depan. Mereka bersama-sama berkomitmen untuk ambil bagian dalam bonus demografi menuju Generasi Emas Indonesia tahun 2045, khususnya dalam menangani isu stunting yang menjadi PR besar bagi profesi kesehatan.

Tri Imawati menutup sambutannya dengan mengingatkan kata-kata inspiratif dari Pahlawan R.A Kartini, bahwa “Bila anak Bangsa telah berpendidikan, maka hasil dari ilmu dan pendidikan dari seluruh bangsa tinggal menunggu janji dan waktu.” Ini menjadi motivasi bersama bagi Tri Imawati dan seluruh wisudawan untuk memberikan yang terbaik sebagai bidan maupun wisudawan, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, agama, dan bangsa.(**)

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *