Sebanyak 2200 Peserta Ikuti ICOPHMEDS 2024 Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Sebanyak 2200 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan India turut serta dalam The 3rd International Conference on Public Health and Medical Science (ICOPHMEDS) 2024 yang diselenggarakan Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Konferensi internasional ini, yang diadakan secara luring dan daring di Graha Bintang, Rabu (24/1/2024), membahas tema, “Peran Kecerdasan Buatan (AI) menuju Pelayanan Kesehatan yang Lebih Baik.”

Dalam laporannya, Dwi Marlina Syukri, S.Si., M.BSc., PhD., selaku ketua Panitia, menyampaikan bahwa peserta berasal dari berbagai kota di Indonesia, seperti Lampung, Kediri, Depok, Yogyakarta, Bengkulu, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, serta dihadiri oleh peserta dari India.

“Pemilihan tema ini menggambarkan peran penting kecerdasan buatan (AI) yang kini telah meluas dalam dunia kesehatan. Meskipun AI dapat mempercepat berbagai proses di berbagai bidang, kita tidak dapat sepenuhnya mengandalkannya, karena AI tetap merupakan alat yang harus dikendalikan oleh manusia,” ungkap Dwi Marlina.

Dwi Marlina menekankan bahwa konferensi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai penerapan AI dalam pelayanan kesehatan. Hal ini diharapkan dapat mendukung pengambilan keputusan yang cepat dan akurat dalam diagnosis, dengan tetap memahami bahwa kontrol atas teknologi AI tetap berada di tangan manusia.

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *