Priatna Alvianti Mahasiswa Universitas Malahayati Jadi Satu-satunya Delegasi Lampung Ikuti Program IYEN di Malaysia

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Priatna Alvianti, mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Malahayati Bandar Lampung, berhasil lolos seleksi mengikuti program kepemudaan internasional Indonesian Youth Excursion Network (IYEN) yang diselenggarakan di Malaysia dan menjadi satu-satunya delegasi dari Provinsi Lampung.

Alvianti menceritakan awal perjalanannya dengan mengatakan bahwa dia mengetahui program ini melalui sosial media dan memutuskan untuk mendaftar setelah melewati serangkaian tes dan seleksi.

Meskipun awalnya merasa ragu dengan kemampuannya, Alvianti memperoleh kepercayaan diri dan berhasil lolos sebagai delegasi dari provinsi Lampung.

“Pengalaman ini sangat berarti bagi saya, karena aku bisa berbagi budaya dan pengalaman dengan teman-teman di Malaysia,” ujar Priatna, Jumat (23/2/2024)

Alvianti dan tim delegasi yang terdiri dari 8 orang perwakilan Universitas se Indonesia akan berangkat ke Malaysia dari 25 hingga 29 Februari 2024. Mereka akan fokus pada pengembangan pendidikan bahasa Inggris di Indonesia dengan merancang sebuah website dan aplikasi digital berbasis permainan yang menarik bagi semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa.

“Aplikasi ini akan memungkinkan pemain untuk berkumpul, berkomunikasi, dan bermain game, serta belajar bahasa Inggris melalui berbagai fitur seperti grammar, reading, dan speaking,” jelas Alvianti.

Alvianti berharap dapat meraih penghargaan sebagai “the best speaker” atau “the best delegasi” dalam program ini, yang akan menjadi suatu prestasi bagi Universitas Malahayati dan dirinya sendiri.

Terakhir, Priatna menyampaikan terima kasih kepada civitas akademika Universitas Malahayati Bandar Lampung atas dukungan yang diberikan selama proses seleksi ini, serta memohon doa dari teman-teman agar dapat sukses dalam mengikuti program ini dan kembali dengan pengalaman berharga untuk kemajuan Universitas Malahayati. (*)

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *