Prodi Teknik Mesin Universitas Malahayati, 30 Tahun Bangun Karier Unggul dalam Industri

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Selama tiga dekade, Program Studi Teknik Mesin Universitas Malahayati telah menjadi tonggak penting dalam dunia pendidikan teknik di Indonesia. Didirikan pada tahun 1994, prodi ini telah menghasilkan banyak sarjana teknik yang sukses berkarir di berbagai sektor industri di seluruh Indonesia.

Klik di sini : Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

Menurut Danang Santosa, alumni tahun 2012 yang kini menjabat sebagai Production Section Head di PT. Honda Prospect Motor (HPM) – Honda Car’s Manufacturing, pengalaman dan pengetahuan yang diperolehnya selama kuliah sangat relevan dengan pekerjaan yang ia jalani saat ini.

“Alhamdulillah mata kuliah yang di ajarkan di kampus related dengan tempat kerja saya saat ini, seperti bahan material teknik, motor bakar sangat bermanfaat sebagai landasan di tempat kerja,” ungkapnya.

Rizon Alko Perdana, lulusan tahun 2013, menyatakan kebanggaannya atas pendidikan S1 Mesin di Universitas Malahayati. Saat ini ia sukses bekerja di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Pengawas Pengoperasian Alat Berat.

Hansen Aditia M.S., S.T., alumni tahun 2014 yang kini menjabat sebagai Tecnical Field Enginering Sr. Officer di PT. Pemukasakti Manisindah, menegaskan bahwa Program Studi Teknik Mesin Universitas Malahayati tidak hanya memberikan pendidikan akademik, tetapi juga membentuk pribadi yang mandiri, tangguh, dan handal untuk bersaing di dunia kerja saat ini.

Klik di sini : Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

Sedangkan, Arif Hidayat.,S.T, lulusan tahun 2017, yang kini bekerja di ASN P3K, SMKN 1 Negara Batin sebagai Ketua Jurusan Teknik Otomotif teknik sepeda motor, menyatakan bahwa Universitas Malahayati siap menciptakan lulusan yang kompeten.

Program Studi Teknik Mesin Universitas Malahayati Bandar Lampung membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) untuk tahun akademik 2024/2025. Generasi Z yang memiliki minat dalam bidang teknik mesin diundang untuk bergabung dengan prodi ini.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link resmi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Malahayati Bandar Lampung atau dengan datang langsung ke kampus. (*)

Klik di sini : Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *