Sertifikasi Kompetensi Alumni Teknik Sipil Universitas Malahayati dalam Pemeliharaan Jalan untuk Mendorong Pembangunan Infrastruktur Lampung

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi Teknik Sipil Universitas Malahayati Bandar Lampung menggelar kegiatan sertifikasi pada program vokasi alumni, dengan fokus pada jabatan kerja pelaksana pemeliharaan jalan di Provinsi Lampung, Jumat (8/3/2024).

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi alumni guna meningkatkan kompetensi dan mendapatkan sertifikat kompetensi di bidang konstruksi.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas kompetensi alumni agar lebih handal, berdaya saing, dan tersertifikasi di wilayah kerja Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang.

Peserta kegiatan terdiri dari alumni Universitas Malahayati Bandar Lampung yang menempati jabatan pelaksana pemeliharaan jalan.

Asesor yang bertanggung jawab dalam uji sertifikasi berasal dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PT. Ataki Konstruksi Indonesia Provinsi Lampung.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Malahayati, Ir. Yan Juansyah, DEA., menyampaikan harapannya agar materi dari pantia dan asesor dapat diserap dengan baik dan bermanfaat bagi peserta kegiatan.

Dalam sambutannya, Linda Sari yang mewakili Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas BMBK Provinsi Lampung, Ir. Yudi Aryanto, ST., MT., IPM ASTAN Eng, berharap agar kegiatan ini memberikan manfaat bagi alumni sarjana teknik sipil dalam kontribusinya pada pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung.

“Terimakasih atas kerjasama semua pihak sehingga hal ini dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dekan Fakultas Teknik Universitas Malahayati, Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, Kepala Prodi Teknik Sipil Universitas Malahayati, para asesor, tim LSP PT. Ataki Konstruksi Indonesia Provinsi Lampung, dan tentu saja, peserta kegiatan. (*)

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *