5 Tips Tetap Cantik Saat Puasa dari dr. Reta Okta Sari Pemilik Re Beauty Clinic

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id) : Dalam menyambut bulan Ramadan yang suci, dr. Reta Okta Sari, pemilik Re Beauty Clinic di Bandar Lampung, mengungkapkan lima tips untuk tetap terlihat segar dan cantik selama menjalani ibadah puasa.

Sebagai alumni Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, dr. Reta memberikan panduan yang bermanfaat bagi perempuan untuk merawat kulit dan penampilan mereka selama bulan Ramadan.

“Puasa tidak hanya membawa manfaat kesehatan dengan membersihkan racun dalam tubuh, tetapi juga mempercepat proses peremajaan sel dan meningkatkan fungsi hormon,” ucapnya.

Menurut dr. Reta, detoksifikasi selama puasa membantu regenerasi kulit secara alami, mempercepat penyembuhan bekas jerawat, dan memberikan kulit kilau yang sehat.

Namun, tantangan yang dihadapi selama puasa adalah kekeringan kulit dan bibir akibat kurangnya asupan cairan dan pola makan yang tidak tepat.

Untuk mengatasi masalah ini, dr. Reta merekomendasikan beberapa langkah praktis:

  1. Aturlah Jadwal Tidur: Tidur yang cukup dan teratur sangat penting. Dr. Reta menyarankan agar tidur sebelum jam 11 malam untuk menjaga kebugaran dan kecerahan kulit keesokan harinya.
  2. Perbanyak Konsumsi Buah dan Susu: Makan buah yang mengandung banyak air seperti semangka, stroberi, atau tomat dapat memberikan nutrisi dan cairan yang dibutuhkan tubuh. Ini akan membantu menjaga kulit tetap segar dan lembap.
  3. Gunakan Pelembab: Menggunakan pelembab untuk wajah, bibir, dan tubuh adalah kunci untuk mengatasi kulit kering. Dr. Reta menekankan pentingnya minum air mineral yang cukup dan mengoleskan pelembab secara teratur.
  4. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari: Menggunakan tabir surya adalah langkah penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan dan penuaan dini.
  5. Hindari Minuman Berkafein dan Soda: Minuman berkafein dan soda dapat menyebabkan dehidrasi dan menguras mineral dari tubuh, yang dapat berdampak negatif pada kulit. Dr. Reta menyarankan untuk menghindari minuman ini selama bulan puasa.

Dengan tips ini, perempuan dapat tetap menjaga kecantikan dan kesehatan kulit mereka selama bulan Ramadan. Semoga tips dari dr. Reta Okta Sari ini bermanfaat bagi semua yang menjalani ibadah puasa.

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *