Ini Cerita Suskes Berkarir Alumni Prodi Teknik Industri Universitas Malahayati Muhammad Surya Jaya

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi Teknik Industri Universitas Malahayati Bandar Lampung telah mengukir prestasi sebagai salah satu prodi pertama yang didirikan pada tahun 1994 bersama dengan prodi teknik lainnya. Hingga kini, prodi ini telah melahirkan banyak sarjana yang kompeten dan tersebar di berbagai perusahaan dengan beragam bidang pekerjaan di seluruh Indonesia.

Bagi banyak lulusan pelajar, Prodi Teknik Industri menjadi pilihan tepat untuk melanjutkan pendidikan tinggi dengan fokus pada bidang teknik. Muhammad Surya Jaya, seorang alumnus Prodi Teknik Industri Universitas Malahayati Bandar Lampung yang lulus pada 2018, berbagi cerita setelah menempuh pendidikan di universitas tersebut.

Klik di sini : Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

“Kuliah di lingkungan Universitas Malahayati Bandar Lampung sangat nyaman dan tenang. Area kampus yang terletak di daerah perbukitan jauh dari jalan raya maupun pemukiman padat penduduk membuat proses pembelajaran berjalan dengan lancar,” ujar Surya.

Sebagai alumnus, Surya merasa sangat senang karena ilmu yang diperolehnya di Prodi Teknik Industri mendukung minat dan karirnya di bidang keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Salah satu materi yang dia pelajari selama kuliah adalah ergonomi, sebuah disiplin ilmu yang memanfaatkan pengetahuan tentang sifat, kemampuan, dan keterbatasan manusia untuk merancang sistem kerja yang efektif, aman, dan nyaman.

“Suatu kebanggaan bagi saya bisa mendapatkan ilmu dan pembelajaran yang sangat mendukung untuk kemajuan di era industri 4.0,” tambahnya.

Klik di sini : Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

Saat ini, Surya telah bekerja di PT. SUN Energi dengan jabatan HSE Coordinator (Human Safety Engineering). Menurutnya, menjadi seorang HSE Coordinator adalah sebuah kebanggaan karena tidak hanya mengawasi penerapan K3 di lapangan atau proyek, tetapi juga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja yang berakibat pada bahaya saat bekerja.

“Dengan cara mengidentifikasi bahaya di area kerja, menilai risiko, dan menetapkan langkah-langkah pengendalian risiko, saya dapat berkontribusi pada keamanan dan kesehatan rekan kerja di tempat kerja,” tutur Surya.

Keberhasilan Surya menjadi contoh bagi banyak calon mahasiswa yang ingin menlanjutkan kuliah di Prodi Teknik Industri Universitas Malahayati Bandar Lampung, Hal ini dapat dilihat bahwa pendidikan yang diberikan oleh prodi ini mampu mencetak profesional berkualitas yang siap berkontribusi dalam dunia industri di Indonesia.

Klik di sini : Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

Program Studi Teknik Industri Universitas Malahayati Bandar Lampung membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) untuk tahun akademik 2024/2025. Generasi Z yang memiliki minat dalam bidang teknik industri diundang untuk bergabung dengan prodi ini.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link resmi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Malahayati Bandar Lampung atau dengan datang langsung ke kampus. (*)

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *