Temukan Jalanmu, Cerita Nia Fernanda Alumni Prodi Farmasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Pertanyaan tentang pilihan pendidikan tinggi dan karir seringkali menjadi momok bagi banyak calon mahasiswa. Dalam menggapai masa depan yang penuh ketidakpastian, banyak dari mereka terjebak dalam kebingungan tentang perguruan tinggi mana yang harus mereka pilih dan jurusan apa yang sesuai dengan minat serta keahlian mereka. Bahkan setelah lulus, banyak yang masih bingung tentang jalur karir yang harus diambil.

Namun, di balik kebingungan tersebut, sebenarnya tersimpan berbagai pilihan karir yang menarik bagi para mahasiswa. Sebuah perguruan tinggi bukanlah hanya tempat untuk mendapatkan gelar, tetapi juga merupakan awal dari perjalanan menuju karir yang sukses dan memuaskan.

Klik di sini : Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

Nia Fernanda bisa menjadi salah satu contoh yang bisa kita ikuti saat kalian bingung mau kuliah dimana. Saat lulus SMA, Nia Fernanda akhirnya memantapkan dirinya memilih Universitas Malahayati Bandar Lampung sebagai tempat ia menempuh pendidikan tinggi. Saat itu dirinya memutuskan untuk bergabung dengan program studi S1 Farmasi.

Nia Fernanda lulus dari Universitas Malahayati pada tahun 2021 dengan gelar Sarjana Farmasi (S. Farm). Saat banyak lulusan Farmasi melanjutkan pendidikan ke bidang apoteker atau memutuskan bekerja di perusahaan obat maupun makanan, Nia memilih jalur yang berbeda. Dia memutuskan untuk berbagi ilmu sebagai tenaga pengajar di sebuah perguruan tinggi kesehatan di Jakarta, yakni Institut Kesehatan Indonesia Jakarta.

Klik di sini : Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

Pengalaman berharga yang diperoleh Nia selama kuliah di Universitas Malahayati Bandar Lampung menjadi bekal penting bagi kariernya sebagai seorang dosen. Dia memberikan apresiasi terhadap kualitas tenaga pengajar di universitas tersebut yang profesional dan menyenangkan, serta mengakui keberuntungannya bisa belajar dari dosen-dosen yang hebat.

Nia juga menilai bahwa Prodi Farmasi di Universitas Malahayati Bandar Lampung tidak hanya memberikan ilmu kefarmasian yang solid, tetapi juga menanamkan nilai-nilai akademis dan suasana kampus yang islami, menjadi contoh yang baik baginya secara pribadi.

“Selama berkuliah di sana, Saya merasakan kenangan yang indah dan pembelajaran yang selalu mengikuti perkembangan zaman, terutama dalam hal teknologi informatika yang selalu up-to-date dan relevan,” ucap Nia.

Kisah Nia Fernanda adalah bukti bahwa pilihan karir setelah lulus tidak selalu harus konvensional, namun dapat sesuai dengan minat, bakat, dan nilai-nilai yang diyakini seseorang.

Klik di sini : Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

Saat ini, Program Studi S1 Farmasi Universitas Malahayati Bandar Lampung membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) untuk tahun akademik 2024/2025. Generasi Z yang memiliki minat dalam bidang kesehatan khususnya S1 Farmasi dan bisa seperti  Wira Irawan, yuk bergabung dengan prodi ini.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link resmi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Malahayati Bandar Lampung atau dengan datang langsung ke kampus tertinggi di Lampung ini. (*)

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *