Dosen Universitas Malahayati Dwi Marlina Syukri Jadi Pembicara Utama Konferensi Farmasi Internasional

INDIA (malahayati.ac.id): Dwi Marlina Syukri, S.Si., M.BSc., PhD, seorang dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung, diundang sebagai pembicara utama dalam acara The 1st International Conference on Innovative Pharmacy (ICIP) 2024 Pada 13-14 Maret 2024.

Acara tersebut berlangsung di Amrutvahini Institute of Pharmacy, Amrutnagar, Sangamer, India, dan mengusung tema “Pharmaceutical Research Accelerating Discoveries with Artificial Intelligence”.

“Acara ini merupakan acara yang sangat luar biasa, karena banyak ilmu yang diperoleh terkait in silico study yaitu dengan pemanfaatan AI peneliti dapat menghemat biaya penelitian juga dapat mempercepat waktu penelitian,” ucap Dwi, Selasa (19/3/2024).

Dalam konferensi yang bergengsi ini, Dwi Marlina Syukri membahas peran kecerdasan buatan dalam percepatan penemuan di bidang farmasi. Presentasinya yang mendalam dan ilmiah menggambarkan potensi besar AI dalam meramalkan pola-pola baru dalam penelitian obat-obatan.

Selain itu, acara tersebut juga menjadi ajang untuk mengapresiasi prestasi para mahasiswa kedokteran. Tiga mahasiswa dari angkatan 2023, yaitu Karenina Mutiara Antoni, I Gede Putu Rizky Purnama, dan Tiara Ridha Esfandiari, berpartisipasi dalam lomba poster.

Juara 3 berhasil diraih Karenina Mutiara Antoni. Hal ini menunjukkan dedikasi serta kualitas penelitian yang unggul dari mahasiswa Indonesia di tingkat internasional. (*)

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *