Fakultas Hukum Universitas Malahayati Bandar Lampung Gelar Kuliah Pakar dan Buka Bersama

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Fakultas Hukum Universitas Malahayati Bandar Lampung menggelar acara Kuliah Pakar dan Buka Bersama di gedung Malahayati Career Center, Selasa (2/4/2024).

Acara ini bertujuan untuk menjalin sinergitas keilmuan dalam bidang hukum pidana, perdata, dan hukum tata negara dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Tema acara yang diusung adalah “Sinergitas Keilmuan Hukum Pidana, Perdata, dan Hukum Tata Negara dalam Membuka Khasanah di Bulan Ramadhan.”

Tiga narasumber utama, yakni Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1, Dr. Saiful Sahri, S. Sos., MH.; Direktur LBH Bandar Lampung, Sumaindra Jawardi, SH.; dan Notaris & PPAT, Rendy Renaldy, SH., M.Kn., turut hadir untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Malahayati, Aditia Arief Firmanto, SH., MH., kepada humas Malahayatinews mengatakan bahwa acara ini menekankan pentingnya pemahaman atas perkembangan hukum sesuai dengan dinamika masyarakat.

“Sangat penting bagi mahasiswa untuk memahami aturan-aturan terbaru, seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023, serta penerapan aturan tersebut dalam konteks lembaga pemasyarakatan,” ucapnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh jajaran dosen dan 280 mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Universitas Malahayati. Setelah sesi kuliah pakar, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, dihadiri pembina yayasan Altek, Rusli Bintang, Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., MM., Wakil Rektor 2, Dr. Harmani Harun, SE., MM. Ak., dan Kepala BAU Tarmizi, SE, M. Akt.

Dalam rangka meningkatkan interaksi antar lembaga, Kalapas Kelas 1 turut membawa warga binaan dan pendamping untuk mempromosikan produksi roti “raja bakery” Yg dibuat dan diproduksi oleh warga binaan dan menampilkan band warga binaan untuk mendukung penuh acara tersebut.

Aditia berharap, acara tersebut memberikan manfaat ilmu bagi mahasiswa serta menjadi implementasi nyata dari kerjasama antar institusi fakultas hukum dengan mitra, seperti Lapas, lembaga bantuan hukum Bandar Lampung, dan notaris. (*)

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *