Dari Pengusaha jadi Apoteker, Alumni Universitas Malahayati Ruth Sri Agus Murniningsih Miliki 9 Apotek di Lampung

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Di usia yang tidak lagi muda, Apt. Ruth Sri Agus Murniningsih, S.Farm, berhasil menorehkan prestasi sebagai seorang pengusaha apotek. Menariknya, prestasinya ini diraihnya meskipun pada awalnya ia hanya lulus dari Sekolah Menengah Farmasi dan belum memiliki gelar apoteker.

Ruth Sri Agus Murniningsih memulai karirinya sebagai seorang pengusaha yang mengelola sejumlah apotek di bawah naungan Apotek Cahaya Group, Ruth Sri Agus Murniningsih mengakui bahwa perjalanan keberhasilannya tidaklah mudah. Namun, semangatnya untuk terus belajar dan berkembang di bidang farmasi tak pernah padam.

Klik di sini : Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

Pada usia 40 tahun, Ruth Sri Agus Murniningsih memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Ia mantap memilih Program Studi S1 Farmasi di Universitas Malahayati Bandar Lampung sebagai langkah untuk meningkatkan pengetahuan dan keilmuannya.

“Awalnya saya hanya seorang pemilik apotek, namun dengan perjalanan panjang di dunia kesehatan, saya tertarik untuk menjadi seorang ahli farmasi,” ungkap Ruth Sri Agus Murniningsih.

Menurutnya, berkat bimbingan para dosen di Universitas Malahayati, Ia berhasil menyelesaikan studi dengan baik meskipun sibuk dengan pekerjaan dan tanggung jawab keluarga.

Perjalanan pendidikan Ruth Sri Agus Murniningsih di Malahayati tidak hanya memberinya ilmu, tetapi juga dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

“Sarana prasarana di Malahayati mendukung baik dalam sistem pembelajaran maupun praktik di laboratorium,” tambahnya.

Klik di sini : Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

Setelah lulus pada tahun 2022, Ruth Sri Agus Murniningsih melanjutkan pendidikan profesi apoteker di Bandung dan berhasil meraih gelar apoteker pada tahun 2023. Kini, ia sukses mengelola 9 Apotek di berbagai daerah di Provinsi Lampung dengan nama Apotek Cahaya.

Kisah sukses Ruth Sri Agus Murniningsih memberikan inspirasi bahwa dengan kemauan yang kuat, segala hal bisa dimungkinkan.

“Pendidikan adalah kunci untuk meningkatkan status dalam profesi yang kita geluti, Jangan pernah ragu untuk mengejar mimpi, karena belajar adalah investasi yang tak pernah rugi.” pesannya.

Klik di sini : Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

Saat ini, Program Studi S1 Farmasi Universitas Malahayati Bandar Lampung membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) untuk tahun akademik 2024/2025. Generasi Z yang memiliki minat dalam bidang kesehatan khususnya S1 Farmasi dan bisa seperti  Ruth Sri Agus Murniningsih, yuk bergabung dengan prodi ini.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link resmi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Malahayati Bandar Lampung atau dengan datang langsung ke kampus tertinggi di Lampung ini. (*)

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *