Dwi Marlina Syukri, Dosen FK Univeristas Malahayati, Ungkap Inovasi Benang Bedah di UIN SMH Banten dan PT Triton Manufactures

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dwi Marlina Syukri, S.si, MBSc, Phd., menjadi narasumber pada acara Studium Generale Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Kamis (25/4/2024).

Tema acara tersebut, ‘Peluang, Tantangan, dan Pemanfaatan Bahan Alam untuk Kandidat Obat’.

Marlina memperkenalkan produk penelitiannya tentang benang bedah yang dilapisi dengan silver nanoparticles yang disintesis dengan ekstrak daun Eucalyptus.

“Produk benang bedah yang dilapisi dengan silver nanoparticles merupakan inovasi terbaru dalam bidang ini,” ungkap Dwi Marlina.

Sebelumnya, pada bulan Februari 2024, Marlina juga diundang PT. Triton Manufactures, perusahaan benang bedah pertama di Indonesia, karena ketertarikan mereka pada produk penelitiannya.

“Beberapa waktu lalu di Februari, saya juga diundang oleh PT. Triton karena mereka tertarik dengan produk saya ini,” tambahnya.

Institutional Relation Director, Mario Apriliansyah mewakili drg. Wawan Owner PT.Triton Manufactures menyampaikan terimakasih atas kesempatan untuk berbagi pengetahuan yang bermanfaat.

“Triton sangat percaya bahwa ‘innovation’ adalah cara kita menjadi aset bangsa yang berkarya,” ucapnya.

Mario Apriliansyah menambahkan bahwa menurutnya, jarang sekali mereka menemukan penelitian alat kesehatan di Indonesia dengan ragam uji yang sangat komprehensif seperti yang telah dilakukan oleh Marlina. (*)

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *