Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung Gelar Yudisium ke-68

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung mengadakan acara yudisium di Graha Bintang, Senin (6/5/2024).

Dalam acara tersebut, Wakil Rektor 1 Universitas Malahayati, Dr. (Cand) Muhammad, S. Kom., M.M., menyampaikan apresiasi atas pencapaian luar biasa para lulusan dalam menyelesaikan pendidikan kedokteran mereka.

Ia juga memberikan pesan agar para lulusan terus mengasah keterampilan mereka, karena pendidikan kedokteran adalah awal dari perjalanan panjang dalam karier medis.

Selain itu, Dr. Muhammad mendorong para lulusan untuk membangun hubungan yang baik dengan para senior, salah satunya dengan bergabung dalam grup alumni Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati.

“Banyak dokter senior yang sukses telah melalui perjalanan yang sama, jadi jangan ragu untuk memanfaatkan jaringan ini dalam pengembangan karier,” ujarnya.

Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. Toni Prasetia, dr., Sp.PD., FINASIM, menekankan pentingnya momen sumpah dokter bagi para lulusan.

“Sumpah ini melekat seumur hidup dan mengikat kita dengan etika selain ilmu. Ilmu tinggi tanpa etika tidak akan membawa keberhasilan dalam profesi kedokteran,” katanya.

Sebagai seorang dokter, Dr. Toni lebih suka menyebut dokter sebagai sebuah jabatan yang diemban seumur hidup, bukan sekadar sebuah gelar.

“Dokter itu jabatan bukan sekedar Gelar, saya lebih suka menyebutnya begitu,” ujarnya.

Acara yudisium juga dihadiri Wakil Rektor 4 Drs Suharman, M.Pd., Rektor Iki Jakarta Dr. dr. Dollar, Sp. KKLP, SH., MH., MM., FIHFAA, FRSPH., kepala Biro administrasi akademik Tarmizi, SE., M.Ak,. Turut hadir pula para dosen dan staf Fakultas Kedokteran. (*)

 

Editor : Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *