Perpustakaan Universitas Malahayati Teken PKS dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Perpustakaan Universitas Malahayati Bandar Lampung menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Kamis (2/5/2024). Acara ini disaksikan langsung oleh Gubernur Lampung.

Meni Sutarsih, S.Pd., M.Si., Kepala UPT Perpustakaan Universitas Malahayati, menjelaskan bahwa perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk menjadi dasar dalam pemanfaatan Perpustakaan Daerah Provinsi Lampung, baik secara online maupun offline.

“Kerjasama ini mencakup berbagai bidang, termasuk peminjaman bahan pustaka, akses data dan informasi ePerpus Lampung, serta akses ke web link Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melalui aplikasi Bintang Pusnas,” kata Meni.

Menurut Meni, dengan adanya perjanjian kerjasama ini, mahasiswa dan dosen Universitas Malahayati dapat memanfaatkan fasilitas peminjaman bahan pustaka serta akses data dan informasi baik secara perorangan maupun kelompok, sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan ketersediaan sumber daya pendidikan, serta memberikan manfaat yang signifikan bagi komunitas akademik di Universitas Malahayati.

“Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mengoptimalkan dan merevitalisasi peran serta fungsi Perpustakaan Daerah Provinsi Lampung, sehingga dapat lebih berkontribusi dalam mendukung pendidikan dan memberikan akses informasi yang lebih luas kepada masyarakat,’ terang Meni. (*)

 

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *