60 Dosen Universitas Malahayati Ikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Penulisan Artikel Ilmiah Internasional

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Sebanyak 60 dosen Universitas Malahayati Bandar Lampung mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Dosen dalam Penulisan Artikel Ilmiah pada Jurnal Internasional Bereputasi. Acara ini berlangsung di lantai 5 gedung rektorat, Selasa (21/5/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Malahayati Bandar Lampung dan menghadirkan narasumber Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc.Ed., Ph.D dari Universitas Jambi, seorang pakar di bidang penulisan artikel ilmiah internasional.

Workshop dibuka oleh Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr. M.M. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya bimbingan dari narasumber untuk membantu dosen-dosen Universitas Malahayati dalam menyusun artikel ilmiah yang layak diterbitkan di jurnal internasional bereputasi.

“Saya sangat senang narasumber berkenan hadir memberikan wawasannya kepada para dosen Universitas Malahayati. Semoga para dosen lebih terbantu dalam menyusun jurnal, khususnya untuk melancarkan jenjang akademik hingga mencapai guru besar,” ujar Dr. Achmad Farich.

Rektor juga mengajak para dosen, khususnya yang muda, untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan jenjang akademiknya. “Saat ini sudah banyak dosen-dosen muda yang usianya masih di kisaran 40 tahun sudah menjadi guru besar. Ini adalah kesempatan yang sangat luas bagi dosen Universitas Malahayati untuk mencapainya,” tambahnya.

Kepala LPPM Universitas Malahayati Bandar Lampung, Erna Listyaningsih, SE, M.Si., Ph.D., menyampaikan bahwa banyak dosen yang mengalami hambatan dalam proses peningkatan jenjang akademik, terutama terkait dengan publikasi di jurnal internasional bereputasi. “Dengan adanya workshop ini, diharapkan dosen Unmal dapat meningkatkan luaran publikasi di jurnal internasional bereputasi,” ujarnya.

Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc.Ed., Ph.D., yang merupakan dosen dan guru besar di Universitas Jambi, dikenal ahli di bidang Linguistik Terapan dan Studi Pendidikan. Beliau memiliki berbagai bidang penelitian, termasuk Perencanaan dan Kebijakan Bahasa, Revitalisasi Bahasa, Kebijakan Pendidikan, Administrasi Pendidikan, Manajemen Pendidikan, Penilaian dan Evaluasi Pendidikan, serta Pembinaan Bahasa. Gelar doktornya diperoleh dari Florida State University, USA. (*)

 

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *