Sintia Andela Mahasiswa Universitas Malahayati, Raih Juara 2 Baca Puisi Tingkat Nasional

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Selamat kepada Sintia Andela (23220484) Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Universitas Malahayati yang berhasil Menjadi Juara 2 “Baca Puisi” dalam lomba Baca Puisi Tingkat Nasional pada Acara Nasional Art Competition (NAC). Acara diselenggarakan oleh UKMBS POLINELA, 24-26 Mei 2024.

Lomba Baca Puisi Nasional Art Competition (NAC) Polinela adalah kompetisi puisi yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Lampung (Polinela) di Indonesia. Lomba ini memberikan kesempatan kepada para penyair untuk menampilkan karya-karya puisi mereka dan bersaing dalam berbagai kategori yang ditentukan.

Sintia mengucapkan rasa syukur dan bangga atas hasil yang telah diraih dalam ajang ini. “Alhamdulilah suatu kebanggan bagi saya bisa menjadi juara 2 di ajang perlombaan ini,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa perlombaan ini merupakan perlombaan yang pertama kali saya ikuti. “Selama menempuh kuliah di Universitas Malahayati, ini pertama kalinya saya mengikuti perlombaan tingkat nasional serta menjadi perwakilan dari Universitas Malahayati,” katanya.

Sintia bercerita bahwa ia menyukai puisi dari kecil dan bermula dari dirinya melihat youtube. “Saya mulai mencoba mengikuti lomba baca puisi saat saya masih di SD, dan Alhamdulilah saya memenangkan lomba tersebut,” serunya.

Lanjutnya, ia mengungkapkan bahawa ia tidak hanya membaca puisi, tetapi ia juga mencoba ke hal baru yaitu penulisan puisi. “Saya juga menyukai menggambar, kaligrafi, dan juga lattering,” ungkapnya.

“Alhamdulilah orang tua saya sangat mendukung dan selalu support dengan bakat dan keinginan saya,”tambahnya.

Harapan saya yaitu bisa meningkatkan bakat yang satya miliki. “Saya berharap untuk kedepannya dapat menorehkan prestasi dibanyak bidang tidak hanya puisi,” sambungnya.

Jangan pernah takut akan kegagagalan, kalau tidak dimulai dari sekarang lalu kapan kita mulai. “Kesempatan tidak datang dua kali, jadilah yang terbaik dari yang terbaik,” tandasnya. (gil/humasmalahayatinews)

Editor: Gilang Agusman

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *