Qholik Mawardi Mahasiswa Universitas Malahayati, Catatkan Prestasi Pada Ajang Duta Bahasa dan Solo Song Competition

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Selamat kepada Qholik Mawardi (22410059) Mahasiswa rodi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati yang berhasil Menjadi Duta Bahasa Terpilih 2024 Provinsi Lampung. Ajang Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung ini diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung & Ikadubas Lampung, yang berlangsung di Hotel Novotel. Sabtu (18/5/2024).

Ajang Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung 2024 adalah sebuah kompetisi yang diselenggarakan untuk mencari duta yang mampu menjadi perwakilan yang baik dalam mempromosikan dan melestarikan bahasa daerah Lampung. Pemilihan duta bahasa juga dapat menjadi platform untuk mempromosikan penggunaan bahasa daerah dalam kehidupan sehari-hari, yang dapat membantu dalam menjaga keberlanjutan dan keberagaman budaya daerah.

Qholik mengungkapkan rasa syukur, bahagia dan bangganya dengan terpilihnya menjadi bagian Duta Bahasa Provinsi Lampung. “Ajang ini membuat saya dapat bertemu dengan orang-orang hebat, dan menginspirasi saya untuk terus maju dan mengembangkan potensi yang saya miliki,” ungkapnya.

Ia berharap dengan terpilihnya menjadi Duta Bahasa Provinsi Lampung, dirinya dapat bertanggung jawab serta dapat menjadi contoh dalam Trigarta Bangun Bahasa. “Utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, dan kuasai bahasa asing,”ujarnya.

Diajang yang berbeda, Qholik juga memperoleh Juara Harapan 2 Solo Song pada acara National Art Competition (NAC) yang diselengarakan oleh UKMBS Polinela, 24-26 Mei 2024. National Art Competition (NAC) UKMBS Polinela adalah sebuah kompetisi seni yang diselenggarakan oleh Universitas Kader Bangsa (UKMBS) Politeknik Negeri Lampung.

Qholik merasa cukup puas dan bangga dengan pencapaian ini. “Meskipun ini adalah gelar Juara Harapan 2, bagi saya ini adalah tonggak awal untuk terus berkembang dan mengeksplorasi bakat seni saya lebih jauh lagi,” ucapnya.

Harapan kedepannya, Ia  dapat menggali lebih banyak lagi potensi yang ia miliki dalam bernyanyi. “Saya juga berkomitmen untuk terus mengasah keterampilan saya dan memberikan yang terbaik dalam setiap karya yang saya ciptakan,” tambahnya.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada Universitas Malahayati dan Prodi, keluarga dan teman-teman yang telah mendungkungnya dalam ajang lomba ini. “Saya berharap makin banyak mahasiswa yang akan membawa harum nama Universitas Malahayati, baik dikancah provinsi, nasional, maupun internasi0nal,” serunya.

Editor: Gilang Agusman

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *