Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati Bantu Warga Desa Cilimus dalam Program Intervensi Stunting

PESAWARAN (malahayati.ac.id): Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati Bandar Lampung, yang saat ini melaksanakan program magang di PKBI Lampung, memberikan bingkisan berupa susu, telur, roti, kacang hijau, dan olahan pangan lokal kepada warga masyarakat di Desa Cilimus, Pesawaran, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan program intervensi stunting serentak se-Provinsi Lampung, bekerja sama dengan tim PKBI Lampung dan Duta Remaja.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mengatasi masalah stunting yang masih menjadi perhatian serius di berbagai daerah, termasuk Desa Cilimus.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa tidak hanya memberikan bantuan pangan, tetapi juga melakukan survei terkait permasalahan stunting di desa tersebut.

“Dalam kunjungan ini, kami berupaya memberikan kontribusi nyata dalam mengatasi masalah stunting di Desa Cilimus. Selain memberikan bingkisan pangan bergizi, kami juga melakukan survei untuk memahami lebih dalam permasalahan yang dihadapi masyarakat terkait stunting,” ujar salah satu mahasiswa peserta program magang.

Kolaborasi antara mahasiswa, PKBI Lampung, dan Duta Remaja ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi dalam mencegah stunting. (*)

 

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *