Rektor Universitas Malahayati Hadiri Serah Terima Jabatan PJ Gubernur Lampung

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., turut hadir dalam acara serah terima jabatan Gubernur Lampung yang berlangsung di Gedung Mahan Agung, Kota Bandar Lampung, Kamis (20/6/2024).

Acara tersebut menandai peralihan jabatan dari Pejabat Harian (Plh) Ir. Fahrizal Darminto, M.A. kepada Pejabat (Pj) Gubernur Lampung yang baru, Dr. Drs. Samsudin, SH., MH., M.Pd.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung dari Plh kepada Pj. Ketua yang baru.

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting di Provinsi Lampung, termasuk Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, serta para Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Lampung, dan para rektor.

Dalam acara tersebut, Dr. Achmad Farich berkesempatan untuk berjabat tangan langsung dengan Dr. Drs. Samsudin, SH., MH., M.Pd., serta menyampaikan ucapan selamat atas pelantikannya sebagai Pj. Gubernur Lampung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Rektor Universitas Malahayati juga menyatakan komitmen universitas untuk mendukung program-program Pj. Gubernur, terutama dalam bidang pendidikan.

“Universitas Malahayati siap mendukung program-program Pj. Gubernur terutama dalam bidang pendidikan. Semoga Pj. Gubernur saat ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan melanjutkan pembangunan yang lebih maju,” ucap Dr. Achmad Farich.

Sementara itu, dalam Sambutannya, Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa dirinya menjadi Plh Gubernur Lampung berdasarkan keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi kekosongan setelah masa jabatan Gubernur Arinal Djunaidi habis pada 12 Juni 2024 lalu.

“Mendagri menugaskan Sekretaris Daerah sebagai Plh terhitung mulai tanggal 13 hingga 19 Juni 2024, itulah kenapa sertijab ini dilakukan dari Plh kepada Pj,” jelas Fahrizal Darminto. (*)

 

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *