Rektor Universitas Malahayati Sambut Kunjungan Tim Asesor LamPTKes untuk Asesmen Lapangan Prodi S1 Kesehatan Masyarakat

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandarlampung, Dr. Achmad Farich, dr. MM., menyambut kunjungan Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Program Studi Teknologi Kesehatan (Lam-PTKes) di Lt.5 Gedung Rektorat. Senin (24/6/2024).

Tim yang terdiri dari Suratman, S.KM., M.Kes., Ph.D dan Dr. Ratih Sari Wardani, S.Si., M.Kes ini hadir sebagai bagian dari proses asesmen lapangan akreditasi Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati.

Dalam sambutannya, Rektor Achmad Farich menyatakan komitmen Universitas Malahayati untuk menyediakan pendidikan tinggi berkualitas di bidang kesehatan masyarakat. Dia menyambut hangat kehadiran Tim Asesor LamPTkes dan berharap kunjungan ini akan memberikan wawasan berharga bagi pengembangan program studi kesehatan masyarakat di Universitas tersebut.

“Kami sangat senang menyambut Tim Asesor LamPTkes di kampus kami. Kunjungan ini merupakan kesempatan bagi kami untuk mendapatkan umpan balik yang berharga tentang Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan kami sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh lembaga akreditasi,” ujar Rektor Achmad Farich.

Tim Asesor LamPTKes kemudian melakukan serangkaian kegiatan evaluasi lapangan selama tiga hari ke depan, termasuk observasi langsung terhadap fasilitas, kurikulum, dan proses pembelajaran di Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati. Mereka juga akan berinteraksi dengan dosen, mahasiswa, dan staf administrasi untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang program studi tersebut.

Dalam prosesnya, Tim Asesor akan menilai Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat berdasarkan sembilan kriteria akreditasi yang mencakup visi, misi, tujuan, tata kelola, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana dan prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta luaran dan capaian. Penilaian ini akan menjadi dasar untuk menentukan status akreditasi program studi, apakah Terakreditasi dengan peringkat Unggul, Baik Sekali, atau Tidak Terakreditasi. (gil/humasmalahayatinews)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *