Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Tutup Asesmen Lapangan Prodi S1 Kesehatan Masyarakat

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM., secara resmi menutup kegiatan Asesmen Lapangan Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, Rabu (26/6/2024).

Asesmen yang berlangsung selama tiga hari ini, mulai dari Senin (24/6/2024), dilakukan oleh Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Program Studi Teknologi Kesehatan (Lam-PTKes).

Dua asesor yang terlibat dalam proses ini adalah Suratman, S.KM., M.Kes., Ph.D, dan Dr. Ratih Sari Wardani, S.Si., M.Kes.

Mereka berperan penting dalam menilai akreditasi Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati.

Dalam sambutannya, Rektor Achmad Farich mengucapkan terima kasih kepada kedua asesor atas kerjasama mereka selama tiga hari berada di Universitas Malahayati untuk melakukan asesmen.

“Kami sangat menghargai waktu dan usaha yang telah diberikan oleh para asesor dalam kegiatan ini. Semoga hasil asesmen ini membawa hasil terbaik bagi Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat,” ujar Rektor.

Selama tiga hari, Tim Asesor Lam-PTKes melakukan serangkaian observasi langsung terhadap berbagai aspek di Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati. Observasi meliputi fasilitas, kurikulum, dan proses pembelajaran yang ada di program studi tersebut, hingga berinteraksi dengan dosen dan mahasiswa

Tim Asesor menilai program studi ini berdasarkan sembilan kriteria akreditasi yang mencakup visi, misi, tujuan, tata kelola, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana dan prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta luaran dan capaian. Penilaian ini akan menjadi dasar untuk menentukan status akreditasi program studi, apakah terakreditasi dengan peringkat Unggul, Baik Sekali, atau Tidak Terakreditasi.

Pengumuman hasil asesmen ini dijadwalkan akan diterima dalam satu bulan ke depan. Semua pihak di Universitas Malahayati berharap hasil asesmen ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat. (*)

 

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *