Wakil Rektor 4 Universitas Malahayati, Suharman kenalkan Bidang Kerjasama dan Humas di PKKMB 2023

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Wakil Rektor 4 Universitas Malahayati, Suharman, Drs., M.Pd., M.Kes, memperkenalkan Bidang Kerja Sama, Humas dan Protokoler yang ada di Universitas Malahayati Pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 di Graha Bintang Rabu (27/9/2023).

Dalam penyampaiannya, Warek 4 Suharman menjelaskan visi dari Bidang Kerja Sama, Humas dan Protokoler, yaitu berfokus pada peningkatan akses dan mutu pengembangan kelembagaan serta kerja sama Universitas Malahayati yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

“Salah satu misinya adalah mengoptimalkan pengembangan lembaga, sumber daya manusia, dan sarana prasarana yang lebih modern, serta menyelenggarakan berbagai program peningkatan kuantitas dan kualitas kerja sama di tingkat nasional, regional, dan internasional,” jelasnya.

Selain itu, Warek 4 Suharman juga memaparkan tugas Bidang Kerja Sama, ada dua bagian yakni bagian Kerja Sama dan Bagian Urusan Internasional untuk menjalin kerja sama dengan institusi pemerintah, dunia usaha, dan perusahaan.

Contoh kegiatan kerja sama mencakup pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, kolaborasi penelitian, artikel jurnal, dan lain sebagainya. Universitas Malahayati telah menjalin kerja sama di luar negeri dengan negara seperti New Zealand, China, Malaysia, India, dan Filipina.

Dalam konteks Bidang Humas, Warek 4 Suharman menjelaskan bahwa tugasnya meliputi koordinasi promosi di dalam dan di luar Universitas, berkoordinasi dengan pengelola media cetak dan elektronika di luar Universitas, pelaksanaan konferensi pers, serta penerbitan media informasi yang diterbitkan oleh Universitas. Selain itu, Bidang Humas juga bertanggung jawab atas koordinasi layanan informasi yang disediakan oleh Universitas.

Tentu saja, pencapaian Universitas Malahayati yang telah masuk dalam peringkat ke-4 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Lampung menjadi suatu prestasi yang membanggakan. “Semua upaya ini membuktikan komitmen Universitas Malahayati dalam mencapai keunggulan akademik dan kerja sama yang luas dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualitas,” ucapnya. (451/**)