7 Mahasiswa Universitas Malahayati Lolos MSIB Batch 7, Ini Namanya

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Malahayati berhasil lolos dalam Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 7.

Program ini dirancang untuk memperkecil kesenjangan antara kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kebutuhan industri.

Melalui MSIB, para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman magang di berbagai instansi ternama di Indonesia.

Mahasiswa yang terpilih dalam program ini berasal dari berbagai program studi dan telah diterima di sejumlah instansi. Di antaranya:

– Afif Kurnia Anakis (Prodi Manajemen) di PT Nutrifood Indonesia sebagai Area Marketing.
– Arif Dermawan (Prodi Ilmu Hukum) di Yayasan Bakrie Center sebagai Research & Advocation.
– Bella Aldama Hard Rahayu (Prodi Manajemen) di Sekretariat Jenderal DPR RI sebagai Asisten Penelaah Teknis Kebijakan Perencanaan dan Organisasi.
– Dewi Sri Setia Adji (Prodi Manajemen) di Koperasi Produsen Wirausaha Unggul Bersama Indonesia sebagai Manajemen Bisnis.
– Dita Mailinda (Prodi Kesehatan Masyarakat) di Yayasan Bakrie Center sebagai Program Development.
– Rizky Andrian (Prodi Manajemen) di Direktorat Kemitraan Lingkungan, Kementerian LHK sebagai Pendamping Perhutanan Sosial.
– Soviq Awabin (Prodi Ilmu Hukum) di Sekretariat Jenderal DPR RI sebagai Asisten Analis Pemantauan.

Euis Mufahamah, S.E., M.Ak., selaku Koordinator PT MSIB Universitas Malahayati, menjelaskan bahwa program ini memberikan banyak manfaat bagi para mahasiswa.

“MSIB memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja langsung, bimbingan dari mentor profesional, serta peluang direkrut langsung oleh mitra melalui program Golden Ticket,” ujar Euis.

Selain itu, program ini juga memberikan pengakuan SKS untuk kegiatan magang yang akan berlangsung selama empat bulan, dari 16 September hingga 20 Desember 2024.

Para mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh selama perkuliahan ke dalam dunia kerja nyata, sehingga mampu meningkatkan keterampilan serta kesiapan menghadapi tantangan industri masa depan.

Sedangkan, Penanggung Jawab Program (PIC) MSIB Universitas Malahayati, Mohammad Athian Manan, S.M.,M.M berharap agar para mahasiswa memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya untuk mengembangkan potensi diri dan membangun jejaring profesional di dunia kerja. (*)

Editor: Asyihin