Edisi 1: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Sekelompok mahasiswa Teknik Sipil Universitas Malahayati Bandar Lampung tengah bersiap-siap untuk mengikuti kompetisi bergengsi di dunia konstruksi. Mereka adalah Dwi Sindi Sabillah, Ahmad Riski Tartila, Peri Pernanda, Siti Juleha, dan Rudiansyah. Dengan penuh semangat dan tekad, mereka memutuskan untuk mengikuti Lomba Beton dalam acara Temu Wicara Regional Ke VI FKMTSI Wilayah V Jakarta-Lampung 2022.

Edisi 1: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Edisi 2: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Dwi, sang ketua tim, dengan penuh semangat menceritakan bagaimana mereka mendapat arahan dari Program Studi untuk memanfaatkan laboratorium Fakultas Teknik. “Keberhasilan ini nantinya akan kami tingkatkan lagi ke tingkat Nasional,” katanya dengan senyum penuh optimisme.

Edisi 3: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Keberhasilan mereka diikuti oleh tim lain dari Prodi Teknik Sipil yang juga mencetak prestasi. Fadli Rizal, Panji Gani Alif, Bagus Solihin, Otimah, dan Siti Rahma Rayanti berhasil meraih juara 2 dalam lomba yang sama. Panji, salah satu anggota tim, mengajak teman-temannya agar lebih aktif mengikuti lomba-lomba di bidang Teknik Sipil. “Bendera organisasi prodi Teknik Sipil dapat dilihat hingga nasional,” ujar Panji dengan penuh kebanggaan.

Edisi 4: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Di sisi lain, Anang Khairil Anwar bersama timnya yang terdiri dari Febi, Dea Mutiara Gholiza, Marzel Aries Dwiva, dan Restu Ardhi Erlangga, berhasil meraih juara 3 dalam lomba Toothpick Bridge. Anang menceritakan bagaimana mereka termotivasi oleh prestasi senior mereka yang pernah menjuarai harapan 1 Tingkat Nasional. Mereka pun membuat miniatur jembatan dari tusuk gigi dengan penuh semangat.

Tidak hanya itu, Riyadi Solihin, Anang Khoiril Anwar, dan Natasya Arifin dari Prodi Teknik Sipil berhasil meraih juara Harapan 2 dan Desain Terunik dalam lomba yang diselenggarakan oleh Universitas Bakrie. Natasya mengatakan, mereka mengikuti lomba ini untuk membawa nama Prodi Teknik Sipil dan Universitas Malahayati lebih dikenal luas. “I hope that we can get more achievement, and achieve something that makes proud of Universitas Malahayati,” ujar Natasya dengan semangat.

Edisi 5: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Edisi 6: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Di luar bidang teknik, Doni Tata Pramudita juga menunjukkan prestasi gemilangnya dengan meraih juara 3 dalam lomba Taekwondo Indonesia se-Provinsi Lampung. Doni mengungkapkan, tujuan mengikuti lomba ini adalah untuk mendapatkan prestasi di tingkat nasional. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Prodi Teknik Sipil dan Universitas Malahayati yang telah mendukung penuh dalam mengikuti lomba,” katanya dengan penuh rasa syukur. (*)