Edisi 3: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Afifah Nurfadillah dan timnya dari Prodi Anafarma meraih Juara III dalam Lomba Film Pendek Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh HIMAFARSI Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Film mereka, “Muhasabah,” menggambarkan pentingnya refleksi diri untuk meningkatkan kualitas hidup.

Edisi 1: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Afifah dan Kadjul Firda Chalia juga meraih Juara II dalam Lomba Poster Muslimah’s Got Talent 2022, serta Juara III dalam Poster Publik di Islamic Health Seminar X Antibiotic & Islamic Medical Scientific Fair. Karya mereka membahas tentang cara menangani insecurity dan kegalauan di kalangan remaja muslimah.

Edisi 2: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Cantika Aditya Salwan dari Prodi Pendidikan Dokter meraih Juara II dalam Kejuaraan PORPROV ANGGAR XIV Jawa Barat 2022. Cantika menargetkan seleksi untuk PON setelah meraih prestasi ini.

Edisi 3: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

“Semoga nantinya dengan prestasi ini, saya dapat mengharumkan nama Universitas Malahayati di kancah Nasional ataupun Internasional,” kata Cantika.

Arief Gustriando dan Rima Elmisa dari Prodi Ilmu Hukum meraih Juara di Porprov IX Lampung 2022. Arief meraih Juara I di Kelas Kick Junior Putra, sementara Rima meraih Juara I di Kelas Muaytai Putri.

Qori Ramadani Suryani dari Prodi Ilmu Keperawatan juga meraih Juara I di Cabor Pencak Silat, sedangkan Jeriyanse dari Prodi Teknik Mesin meraih Juara II dan III di Cabor Panjat Tebing.

Edisi 4: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Ikrima Lutfiyani Alkautsar, mahasiswa Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandar Lampung, berhasil meraih Juara III dalam kategori Desain Pamflet pada Bio Expo 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeri Raden Intan (UIN RIL) Lampung.

Edisi 5: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Ikrima merasa sangat bersyukur dan senang atas prestasi ini. “Alhamdulillah, aku berhasil mendapatkan Juara 3 dalam lomba kali ini,” ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa prestasi ini menjadi motivasi baginya untuk terus aktif mengikuti berbagai lomba, baik di dalam maupun luar kampus. “Semoga kedepannya, aku bisa menjadi Juara 1 dan akan terus aktif mengikuti lomba-lomba yang ada di kampus, maupun luar kampus,” lanjut Ikrima.

Edisi 6: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Fathur Rizky, mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Malahayati, berhasil meraih Juara I dalam kategori Kick Boxing Kelas Low Kick -57 Kg Putra yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Kick Boxing Lampung. Fathur mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini dan berharap prestasi ini dapat membawa nama baik Universitas Malahayati di kancah nasional.

“Alhamdulillah bisa berhasil mendapatkan Juara I, ini merupakan kebanggaan dan prestasi dalam diri saya,” ucap Fathur.

Zamzam Abdul Haq dari Prodi Manajemen meraih Juara Pertama di Kejurnas Karate Inkado Open 2023 di Jakarta. Prestasinya menjadi kebanggaan bagi Universitas Malahayati dan diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya.

“Keberhasilan Zamzam Abdul Haq tidak hanya menjadi kebanggaannya sendiri, tetapi juga menjadi kebanggaan Universitas Malahayati,” kata Muhammad, Wakil Rektor I Bidang Akademik.

Sementara itu, Doni Tata Pramudita, mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas Malahayati, berhasil meraih Juara I dalam kategori Pomsae Putra pada Kejuaraan ATF UI Taekwondo Championship 2023 yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Doni mengungkapkan rasa syukurnya dan berharap prestasi ini dapat mengharumkan nama program studi dan Universitas Malahayati. (*)