Cahya Ramadiniati, Mahasiswa Universitas Malahayati Raih Juara 3 pada Kejuaraan Karate INKAI HUT Ke 79 TNI, DANREM CUP 043/GATAM Lampung

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Selamat Kepada Cahya Rahmadaniati (23380034) Mahasiswa Prodi S1 Farmasi Universitas Malahayati, berhasil meraih Juara 3 Kumite – 55 Kg Senior Putri pada Kejuaraan Karate INKAI HUT Ke 79 TNI, DANREM CUP 043/GATAM Lampung. Kejuaraan ini berlangsung pada 12 September 2024.

Cahya mengucapkan rasa syukur dan bangga atas raihan yang iya peroleh ini. “Alhamdulilah saya berhasil mendapatkan Juara 3 dalam ajang ini, ini merupakan prestasi yang memuaskan unuk saya,” ucapnya.

Kejuaraan Karate INKAI HUT ke-79 TNI, DANREM CUP 043/GATAM Lampung adalah sebuah kompetisi karate yang diselenggarakan dalam rangka merayakan ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79. Acara ini biasanya melibatkan berbagai kategori pertandingan untuk atlet karate dari berbagai tingkatan, baik junior maupun senior.

Kejuaraan ini bertujuan untuk mempromosikan olahraga karate di Lampung, menjalin persaudaraan antaratlet, serta menumbuhkan semangat juang dan disiplin yang menjadi nilai-nilai utama dalam bela diri. Selain itu, acara ini juga sering kali dihadiri oleh pejabat militer, masyarakat, dan penggemar olahraga karate.

Cahya menceritakan bahwa ia telah mengikuti kejuaraan karate ini sejak kelas 2 SMP. “Awal mula saya mengikuti kejuaraan itu saya kalah, lalu saya bangkit, saya berlatih dengan giat, dan akhirnya saya mendapatkan apa yang saya inginkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa saat dirinya menjadi juara lantas tak membuatnya berpuas diri. “Saya tidak boleh langsung berpuas diri, karena masih banyak kejuaraan diluar sana yang harus saya ikuti,” katanya.

Tak lupa pula ia mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang selalu mendukung minat dan bakatnya, pelatih, dan kampus tercinta Universitas Malahayati yang telah mensupport penuh untuk dirinya. (gil)

Editor: Gilang Agusman