Satgas PPKS Universitas Malahayati Gelar Workshop Kebijakan Teknis di Lingkungan Perguruan Tinggi

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Wakil Rektor 3 Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Eng. Rina Febrina, ST., MT., membuka Workshop Kebijakan Teknis Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) di gedung rektorat, Rabu (9/10/2024).

Acara ini dihadiri Ketua PPKS Universitas Malahayati, Rika Yulendasari, serta seluruh anggota tim Satgas PPKS Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Workshop ini bertujuan memperkuat pemahaman dan implementasi kebijakan terkait pencegahan serta penanganan kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Dalam sambutannya, Dr. Eng. Rina Febrina, S.T.,M.T menyatakan pentingnya menciptakan suasana kampus yang aman dan bebas dari kekerasan seksual, guna mendukung lingkungan akademik yang sehat dan kondusif.

“Kami berharap melalui diskusi dan pelatihan ini, tim Satgas PPKS dapat bekerja lebih efektif dalam melaksanakan tugasnya. Universitas berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran serta memberikan upaya preventif dalam mengatasi isu kekerasan seksual di kampus,” ujar Dr. Rina.

Sementara itu, Ketua PPKS Rika Yulendasari menyampaikan bahwa workshop ini juga diisi dengan simulasi penanganan kasus dan pelatihan teknis bagi para anggota Satgas.

“Kami ingin memastikan seluruh anggota tim siap dan memiliki pemahaman yang mendalam dalam menangani dan mencegah kasus kekerasan seksual di lingkungan kampus,” ungkapnya. (*)

Editor: Asyihin