Universitas Malahayati Bandar Lampung Ajak Karyawati dan Dosen Deteksi Dini Kanker Serviks dengan Metode PCR

 

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung mengambil langkah aktif dalam menjaga kesehatan karyawati dan dosen dengan menghadirkan UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Lampung, Kamis, (12/10/2023).

Kehadiran UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Lampung ini bertujuan memberikan edukasi tentang pentingnya deteksi dini kanker serviks, khususnya dengan metode PCR menggunakan sampel urin.

Kepala Biro Administrasi Umum, Tarmizi, S.E., M. Akt, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan karyawan, terutama karyawati, dalam hal menjaga kesehatan dan mencegah risiko kanker serviks.

“Kami ingin agar karyawan dan karyawati memahami informasi terkait kanker serviks, termasuk penyebabnya, gejala-gejalanya, cara pencegahannya, hingga tindakan pengobatannya. Harapannya, kesehatan karyawan akan meningkatkan produktivitas,” jelasnya.

Narasumber dr. Aditya dalam penjelasannya lebih fokus pada penyebab, gejala, dan pengobatan kanker serviks, serta mengajak peserta untuk melakukan skrining kanker serviks dan mempertimbangkan vaksinasi HPV sebagai tindakan pencegahan.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor 3, Dr. Eng Rina Febrina, ST.,M.T, didampingi Wakil Rektor 1, Dr. (Cand) Muhammad, S. Kom., M.M., serta Kepala Biro Administrasi Akademik, Tarmizi, S.E., M. Akt.

Acara dihadiri dengan antusias oleh para karyawati dan dosen Universitas Malahayati Bandar Lampung. Langkah ini menunjukkan komitmen Universitas Malahayati dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan staf akademik dan non-akademik mereka. (451/**)