Rektor Universitas Malahayati Buka Coaching Clinic Penelitian, PkM, dan Kedaireka 2023

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, Dr., M.M., membuka secara resmi acara Coaching Clinic Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kedaireka 2023 di lantai 5 gedung rektorat Universitas Malahayati Bandar Lampung, Jumat (27/10/2023).

Dalam sambutannya, Rektor Dr. Achmad Farich menyampaikan pentingnya kegiatan ini, khususnya bagi para dosen.

Dr. Achmad Farich menekankan bahwa salah satu tugas utama para dosen adalah melakukan penelitian dan pengabdian.

“Bagi Dosen, tidak sulit meneliti, tapi kesulitannya terkadang adalah memulai menulis dan menyusun proposal,” kata Rektor.

Fokus utama dari pelatihan ini adalah meningkatkan kemampuan menulis, sehingga para dosen dapat dengan mudah menyusun proposal dan jurnal penelitian.

Rektor mengajak semua peserta untuk menggali dan berupaya meningkatkan kemampuan mereka dalam hal menulis.

Rektor mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) universitas, dengan tujuan mendorong para dosen untuk mengoptimalkan kemampuan menulis mereka.

“Saya meminta kepada LPPM agar kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin, sehingga dapat mendorong para dosen untuk dapat mengoptimalkan tulisannya,” ucap Rektor.

Lebih lanjut, Rektor juga mendorong para dosen untuk memiliki tekad dan tidak takut melakukan kesalahan, karena dengan mencoba dan berkerja keras, banyak hal bisa menjadi lebih mudah.

Acara ini dihadiri oleh narasumber yang berkualitas, antara lain Dr. Dessy Hermawan, Ns., M. Kes, Ketua LPPMI Universitas, dan Dr. Febrianty, S.E., M. Si, seorang dosen manajemen yang memiliki sinta score tertinggi pada Aplikasi Sinta. (451/**)