Edisi 6: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id):  Mahasiswa Universitas malahayati Bandar Lampung tak henti-hentinya menorah prestasi, di tahun 2024 banyak sekali deretan mahasiswa yang berprestasi dari semua jenis perlombaan dan kompetensi.

Edisi 1: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Azzahra Nur Ariyanti, mahasiswa semester 1 Program Studi Psikologi Universitas Malahayati Bandar Lampung, berhasil meraih prestasi juara 2 kategori fotogenic dalam event online nasional Angkasa Seni Indonesia di Malang, Selasa (2/1/2024). Azzahra mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian ini dan berharap untuk terus mengembangkan bakatnya dalam fotografi.

Edisi 2: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Annas Tasya, mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Malahayati Bandar Lampung, juga meraih prestasi sebagai juara berbakat poster pada event tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Angkasa Seni Indonesia di Malang, pada tanggal yang sama.

Edisi 3: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Intan Komalasari mahasiswa Prodi S1 Akuntansi Universitas Malahayati, meraih Juara 3 Lomba Menulis Puisi yang diselenggarakan oleh Stardust Event Organizer, Tangerang, pada 10-25 Januari 2024.

Edisi 4: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Nur Indah Afwa Dianti mahasiswa Prodi S1 Psikologi Universitas Malahayati, meraih “Juara Favorit Poster” pada Kejuaraan Poster Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Angkasa Seni Indonesia pada 11-16 Januari 2024.

Edisi 5: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Nabilla Diana Alda Putri, mahasiswa Prodi S1 Psikologi Universitas Malahayati, meraih Juara 3 Bidang Matematika pada Kompetisi Siswa Saintech Indonesia (KSSI) 2024 Kategori Mahasiswa yang diselenggarakan oleh @saintech.id pada 28 Januari 2024.

Edisi 6: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Tasya Patriot Yogaswari (2322508), mahasiswa Prodi S1 Manajemen Universitas Malahayati Bandarlampung, berhasil meraih Juara 1 Tari Kreasi Tradisional 2024 pada Kompetisi Olimpiade Pramuka Sagra ke 6.0 Se-Sumbagsel, yang diadakan di Kampuns SMK SMTI Bandar Lampung pada 2 Maret 2024.

Cahya Rahmadaniati, mahasiswa Prodi S1 Farmasi Universitas Malahayati Bandarlampung, berhasil meraih Juara 2 Kumite U 21 – 50kg Puteri pada Kejuaraan Daerah Karate Shokaido Lampung Open Tournament dan Festival, yang diselenggarakan di Bandar Lampung pada 2-3 Maret 2024.

Doni Tata Pramudita, mahasiswa Program Studi S1 Teknik Sipil Universitas Malahayati, kembali meraih Juara 1 Pomsae Individual Senior Putra pada Kejuaraan Taekwondo Garuda Bhayangkara Presisi Tingkat Nasional “KAPOLRI CUP”, yang diselenggarakan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI pada 1-4 Maret 2024.

Karenina Mutiara Antoni, mahasiswa Prodi S1 Kedokteran Umum Universitas Malahayati, meraih Juara 3 Internasional Poster Presentasi dalam 1st International Conference on Innovative Pharmacy Amrutvahini 2024 yang diadakan oleh Amrutvahini Institute Of Pharmacy, India pada 13-14 Maret 2024.

Adzra Aulia Ardana, mahasiswa Prodi S1 Psikologi Universitas Malahayati, menjadi Juara “Putri Karya Lampung” pada Ajang Pemilihan Putra Putri Karya Lampung 2024 yang diselenggarakan oleh Ali Bakri Management pada 18 Mei 2024. Adzra menceritakan bahwa ajang ini tidak hanya menilai penampilan fisik para peserta, tetapi juga mengukur kecerdasan dan wawasan mereka tentang budaya dan pariwisata setempat. Para finalis akan melalui berbagai pelatihan dan pembinaan agar dapat menjadi duta budaya Lampung yang kompeten dan berwawasan luas.

Sintia Andela, mahasiswa Prodi S1 Manajemen Universitas Malahayati, meraih Juara 2 dalam lomba Baca Puisi pada Nasional Art Competition (NAC) yang diselenggarakan oleh UKMBS POLINELA pada 24-26 Mei 2024.

Muhammad Putra Pratama, mahasiswa Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati, meraih Juara 2 dalam lomba Creative Video Exhibition 2024 pada acara Exhibition (Exploring Global Health, Bioethics, And Cultural Understanding With Competition) yang diselenggarakan oleh Center for Indonesian Medical Students’ Activities Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala pada 23 Mei 2024.

Muhammad Putra Pratama, mahasiswa Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati, meraih Juara 3 dalam lomba Essay pada acara Gebyar Ekbis 2024 yang diselenggarakan oleh HMJ Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri Lampung pada 1 Juni 2024.

Masih banyak prestasi mahasiswa yang belum terdokumentasikan dalam buku ini. Peningkatan prestasi mahasiswa, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional, tidak terlepas dari peran aktif Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, yang terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada seluruh mahasiswa berbakat.

Selain itu, berbagai unit kegiatan mahasiswa menyediakan wadah untuk aktivitas dan kreativitas, didukung dengan alokasi anggaran dan dana pembinaan bagi mahasiswa yang menunjukkan minat dan prestasi. (*)