Mahasiswa Universitas Malahayati, Syifa Safhira Raih Juara 3 Bidang Biologi Ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasiona 2024

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Selamat kepada Syifa Safhira (23140092) Mahasiswa Prodi S1 Teknik Lingkungan Universitas Malahayati yang telah berhasil Meraih Juara 3 Bidang Biologi pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang bertajuk Ajang Kompetisi Sains Indonesia (AKSI) 2024. Lomba ini berlangsung di Yogyakarta, 27 Agustus 2024.

Lomba Bidang Biologi pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang bertajuk Ajang Kompetisi Sains Indonesia (AKSI) 2024 yang diadakan oleh Puskanas.id adalah sebuah kompetisi yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan minat serta bakat siswa dalam bidang biologi. Acara ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk menguji pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman mereka mengenai berbagai konsep biologi.

Kompetisi ini biasanya meliputi berbagai jenis soal, mulai dari teori dasar biologi, ekosistem, genetika, hingga bioteknologi, dan dapat melibatkan tes tertulis maupun praktik. AKSI 2024 bertujuan untuk menciptakan atmosfer kompetitif yang positif dan memotivasi peserta untuk lebih mendalami ilmu sains, khususnya biologi.

Syifa mengucapkan rasa syukur dan bangga dengan hasil yang diperoleh. “Saya sangat bersyukur telah memenangkan lomba ini, dan ucapan yang sebesar-besarnya untuk orang tua dan kampus tercinta Universitas Malahayati”.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dengan mengikuti lomba ini menambahkan pengalaman untuknya. Disini saya memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan teman-teman sebidang, mendapatkan pengalaman berharga, serta berpotensi mendapatkan penghargaan atau pengakuan atas prestasi mereka di tingkat nasional.

Syifa juga berkomitmen untuk dirinya agar lebih giat lagi dalam belajar dan memotivasi dirinya untuk terus meraih kemenangan pada lomba-lomba selanjutnya. “Saya akan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik, serta membuat bangga kedua orang tua dan Universitas Malahayati,” tandasnya. (gil)

Editor: Gilang Agusman