250 Mahasiswa Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Universitas Malahayati Ikuti Kuliah Pakar Kesehatan Jiwa Tatanan Komunitas Remaja

 

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Sebanyak 250 mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) dan Program Studi Profesi Ners Universitas Malahayati mengikuti kuliah pakar bertajuk “Kesehatan Jiwa Tatanan Komunitas Remaja”  di Gedung Rektorat, Selasa, 22 Oktober 2024.

Acara ini mengusung tema “Kesehatan Mental adalah Prioritas Utama, Jangan Biarkan Pikiran Negatif Merusak Kebahagiaanmu.”

Acara dibuka langsung Kaprodi PSIK, Aryanti Wardiyah, S.Kep, Ns., M.Kep., Sp.Kep. Mat., didampingi Sekretaris Prodi Ilmu Keperawatan Rillyani, S.Kep.,Ns., M.Kes dan Sekretaris Prodi Profesi Ners, Eka Yudha S. Kep., Ns., M. Kep serta jajaran Dosen Prodi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners

Dalam sambutannya, Aryanti menegaskan pentingnya pemahaman tentang kesehatan jiwa, terutama di tatanan komunitas remaja, yang sejalan dengan visi dan misi Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati yang berfokus pada komunitas.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa semakin memahami pentingnya kesehatan jiwa, khususnya di kalangan remaja. Dengan pemahaman ini, kita berharap mahasiswa dapat berperan aktif dalam menjaga kesehatan jiwa di komunitas mereka,” kata Aryanti.

Hadir sebagai pemateri, Ners. H. Satrio Kusumo Lelono, M.Kep., Sp.Kep.J dan Triyoso, S.Kep., Ners., M.Kes., yang memberikan wawasan mendalam terkait kesehatan jiwa di tatanan komunitas remaja.

“Harapannya, kuliah pakar ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, sehingga mereka lebih mengenal aspek-aspek kesehatan jiwa di komunitas remaja langsung dari para pakar,” tambah Aryanti.

Selain itu, Aryanti berharap lulusan PSIK Universitas Malahayati mampu menjadi perawat yang KUAT (Kreatif, unggul, aktif, dan terampil) sehingga dapat memberikan kontribusi nyata di bidang kesehatan jiwa di masa depan. (*)

Editor: Asyihin