Yudisium dan Sumpah Profesi Ahli Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi Kesehatan Masyarakat dan Magister Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandarlampung, gelar Yudisium dan Sumpah Profesi Tahun Akademik 2021/2022 di Ruang Pascasarjana Universitas Malahayati Bandarlampung. Jumat (24/6/2022).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV, Dekan FIK, Ka.Prodi, dan jajaran staf beserta dosen. 32 Mahasiswa/i yang terbagi 20 Magister Kesehatan Masyarakat dan 12 Sarjana Kesehatan Masyrakat mengikuti acara ini. Wakil Ketua Pengda IAKMI Lampung, Uki Basuki, SKM., M.Kes juga turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Uki Basuki SKM.,M.Kes, mengucapkan selamat kepada seluruh ahli kesehatan masyarakat yang baru saja diangkat profesi, semoga ini mengawali pengabdian dalam masyarakat.

“Dengan angkat sumpah ini seorang ahli kesehatan masyarakat berhak mengabdikan diri ke masyarakat sesuai dengan profesi, angkat sumpah adalah suatu babak, sebelum menuju babak2 lain”. ujar Uki.

“Harus selalu mengemban sosial responsibility, dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan”. katanya.

“Semoga lulusan ahli kesehatan masyarakat Universitas Malahayati Bandarlampung dapat diterima dengan baik di masyarakat”. tutup Uki.

Selain itu juga, Riyanti, M.Kes selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan mengatakan ilmu yang didapat sangat diharapkan agar mampu menyelesaikan masalah2 kesehatan, mampu menjadi fasilitator, serta mengedukasi masyarakat.

“Jadilah tauladan, sehingga mampu membuat masyarakat untuk selalu menjalankan hidup sehat”. tambahnya.

Wakil Rektor IV Universitas Malahayati, Drs. Suharman, M.Pd menjelaskan bahwa berkiprah di masyarakat harus sesuai dengan janji dan kompetensi.

“Permasalahan di masyarakat sangat banyak, maka kita serta merta untuk selalu memberikan pelayanan yang maksimal, maksimalkan kompetensi yang dimiliki serta menjaga nama baik almamater”. tuntasnya. (***)humasmalahayatinews

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply