Selamat Memperingati Hari Inovasi Indonesia (HII) 1 November 2022

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Setiap 1 November, kita sebenarnya merayakan Hari Inovasi Indonesia. Namun, peringatan ini memang belum popular.

Dilansir situs Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Indonesia memperingati tanggal 1 November sebagai Hari Inovasi Indonesia (HII). Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi daring, inovasi berarti ‘penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya (gagasan, metode, atau alat).

Dikutip dari situs Hari Inovasi, lahirnya Hari Inovasi Indonesia (HII) terinspirasi oleh chairman Tera Foundation, Handi Irawan D, yang melahirkan Penghargaan Rekor Bisnis (ReBi).

“Hari Inovasi Indonesia (HII) akan diperingati oleh para individu dan pemilik merek setiap tanggal 1 November, harapannya adalah terciptanya budaya inovatif, produk inovatif dan layanan inovatif”, ujar Handi Irawan D, dikutip dari hari-inovasi.com.

Dalam situs itu disebutkan, inovasi merupakan salah satu faktor fundamental atau dasar yang membedakan seseorang atau perusahaan itu sukses atau tidak. Melalui inovasi, perusahaan mampu menciptakan produk dan layanan baru yang semakin memenuhi keinginan pelanggan seiring kemajuan teknologi. (*)humasmalahayatinews

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply