Universitas Malahayati Lakukan Rotasi dan Perpanjangan Jabatan di Jajaran Rektorat

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati melaksanakan rotasi dan perpanjangan jabatan beberapa bagian di jajaran rektorat universitas. Dalam acara resmi yang digelar di gedung rektorat lantai 5 Universitas Malahayati, Rektor Dr. Achmad Farich, dr., M.M. secara langsung melantik pejabat-pejabat yang terlibat dalam proses pelantikan ini, Kamis (26/10/2023).

dr. Toni Prasetia, Sp.PD.,FINASIM, kembali menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati. Sementara Yesi Nurmalasari, dr., M. Kes, kembali menjabat sebagai Kepala MEU, sedangkan Kepala Program Studi Pendidikan Dokter yang sebelumnya dipegang Sri Maria Puji Lestari, dr., M.Pd., Ked, digantikan oleh Dr. Tessa Sjahrani, dr., M. Kes.

Selain itu, jabatan baru yang sebelumnya tidak ada diantaranya, Sekretaris Prodi Psikologi diisi Asri Mutiara Putri, S. Psi., M. Psi, Sekretaris Prodi S 1 Kesehatan Masyarakat dijabat Nurul Aryastuti, SST., M. KM, sedangkan Setiawati, Sp.Kep., Ns., An., M. Kep menjabat sebagai Badan Pengawas Penjamin Mutu Internal (BPMI) Fakultas Ilmu Kesehatan.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, baik yang baru maupun yang mengalami perpanjangan jabatan. “Terima kasih kepada dr. Sri Kaprodi Pendidikan Dokter yang berakhir jabatannya hari ini, kami menghargai dedikasi dan kontribusinya selama menjabat sebagai Kaprodi,” kata rektor.

Sedangkan untuk Fakultas Ilmu Kesehatan, Rektor menyatakan keyakinannya bahwa FIK akan terus maju, apalagi fakultas ini memiliki banyak program studi yang berkualitas. Dia juga menyoroti tantangan yang semakin berat di masa depan, mendorong para pejabat yang baru untuk segera mempelajari aturan baru, baik yang bersifat teknis maupun non-teknis.

Rektor mengingatkan pentingnya koordinasi yang aktif, terutama dalam pemanfaatan teknologi informasi yang sangat diperlukan. “Selamat bertugas dan segera beradaptasi dengan lingkungan dan jabatan baru,” ucap Rektor Dr. Achmad Farich.

Pengawas Yayasan, Drs. Suharman, M.Pd., saat memberikan sambutan mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan berharap agar mereka mampu menghadapi tantangan-tantangan mendatang dengan baik, serta memajukan Universitas Malahayati ke arah yang lebih baik.

Sedangkan Sekretaris Yayasan Alih Teknologi, Tarmizi SE., M. Akt, yang membacakan SK yayasan menyampaikan selamat kepada para pejabat yang telah dipercayakan untuk menjalankan tugas baru di berbagai posisi penting dalam lembaga pendidikan tersebut.

Dia mengungkapkan harapannya agar mereka menjalani tugas dengan amanah dan bertanggung jawab, serta selalu berorientasi pada peningkatan kualitas dan pelayanan yang lebih baik kepada mahasiswa dan universitas. (451/**)