BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Manfaat Kepesertaan bagi Dosen dan Karyawan di Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): BPJS Ketenagakerjaan mengadakan sosialisasi tentang manfaat kepesertaan bagi dosen dan karyawan di Gedung Rektorat Universitas Malahayati Bandar Lampung, Rabu, 21 Agustus 2024.

Plt Wakil Rektor 1 Dr. Eng Rina Febrina, ST., M.T., saat membuka acara mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi ini karena BPJS Ketenagakerjaan adalah organisasi pemerintah yang bertanggung jawab atas program jaminan sosial di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua dosen dan karyawan memiliki akses ke manfaat yang mereka butuhkan. Ini merupakan hak dasar bagi tenaga kerja yang semestinya diberikan oleh pemberi kerja,” kata Dr. Eng Rina Febrina.

Menurutnya, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk menjamin kesejahteraan pekerja dan keluarganya ketika terjadi hal-hal yang tidak terduga, seperti kecelakaan kerja, kematian, atau dalam usia tidak produktif lagi untuk bekerja.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi dari tim BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan informasi-informasi yang tentunya sangat berguna tentang program-program BPJS Ketenagakerjaan dan manfaat yang ditawarkan kepada para dosen dan karyawan,” tambahnya.(*)

 

Editor: Asyihin