Prodi Psikologi Universitas Malahayati Gelar Diseminasi Modul Kesehatan Mental

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi Psikologi Universitas Malahayati menggelar kegiatan diseminasi pembuatan modul Mata Kuliah Kesehatan Mental di Ruang Rapat Lantai 5 gedung rektorat, Rabu, 11 September 2024.

Kepala Program Studi Psikologi Universitas Malahayati, Octa Reni Setiawati, S.Psi., M.Psi., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Hibah PKKM yang diterima Program Studi Psikologi untuk tahun anggaran 2024.

“Modul pembelajaran ini merupakan inovasi yang kami buat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di tingkat sarjana, yang sejalan dengan konsep Outcome Based Education (OBE),” jelas Octa Reni.

Sebelum mencapai tahap diseminasi, berbagai tahapan telah dilalui, termasuk kompetisi antar dosen untuk menentukan mata kuliah terbaik, penelaahan modul oleh pakar, serta uji keterbacaan oleh mahasiswa. Modul ini kemudian diuji coba untuk memastikan efektivitasnya dalam mendukung proses belajar.

Pembuatan modul ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran yang lebih interaktif dan aplikatif, memperkuat keterampilan mahasiswa di bidang kesehatan mental, serta mendukung kurikulum berbasis pencapaian pembelajaran yang diusung Universitas Malahayati.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Dr. Muhammad S.Kom, MM, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Dr. MS., perwakilan Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI), MBKM Center, serta para dosen prodi Psikologi. (*)

 

Redaktur : Asyihin